10 Finalis LPM Menswear 2018

Jakarta,Gpriority-159 peserta telah mengikuti LPM Menswear 2018.

Setelah dilakukan penilaian oleh Dewan Juri Internal yang berasal dari Femina Group, terpilihlah 20 perancang yang masuk ke babak semifinal. Dalam babak semifinal Ke-20 peserta disuruh membuat enam desain. Desain-desain tersebut pada 1 oktober 2018 langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari  Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta

Fashion Week), Misan Kopaka (Desainer), Zoey Rasjid (Publisher The Folio Indonesia), Lisa Malonda (Perwakilan Istituto Marangoni), dan Rama Antono (Merchandising Manager Menswear Department Sogo Department Store).

Dijelaskan oleh Ai Syarif Tidak hanya konsep dan kreativitas saja yang dinilai, koleksi para peserta juga dinilai dari kesesuaian dengan tema besar, Reflection of Culture. “Uniknya, budaya yang diangkat tidak terbatas pada budaya nasional dan tradisional, namun juga budaya pop dan budaya dari negara-negara luar pula,” tutur Ai Syarif.

Dewan juri juga menilai koleksi yang didaftarkan berdasarkan daya pakai dan daya jual karya tersebut dari segi pemilihan harga dan segmen pasar yang diincar.

 Dari penilaian Dewan Juri yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, terpilih 10 Finalis, yaitu:

  1. Anita Nyotosetiadi, 26, Surabaya, judul koleksi: Memoir of a Bygone Era
  2. Agung Sudarman, 26, Batam, judul koleksi: India
  3. Christina G.M. Pangaribuan, 29, Jakarta, judul koleksi: Dalihan Na Tolu
  4. Dhiya Fajri Sadida, 22, Tangerang, judul koleksi: Gorga Toba
  5. Elsa, 22, Jakarta, judul koleksi: Modern Marine
  6. Eleska Sutanto, 25, Jakarta, judul koleksi: Stripe Tribe.
  7. Jeanne Indriani, 21, Jakarta, judul koleksi: Kintsugi
  8. Mhd. Rizky Julpra Yengky, 21, Jakarta, judul koleksi: Origin of Baduy
  9. Sonya Rezqia Putri, 24, Jakarta, judul koleksi: Salur Aksara
  10. Temma Prasetio, 37, Jakarta, judul koleksi: Flame

 

Dewan juri akan membuat satu lagi keputusan, yaitu untuk memilih tiga pemenang kompetisi yang baru diselenggarakan kedua kalinya ini. Pemenang pertama LPM Menswear akan mendapatkan beasiswa short course ke Istituto Marangoni Milan. Sepuluh Finalis akan memamerkan karya mereka di hari keempat Jakarta Fashion Week tanggal 23 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta.(Hs)

Related posts

Leave a Comment