11 Anak Supir Truk Mendapat Beasiswa Dari Mitsubishi Fuso

Setelah 4 bulan lamanya (November 2017 hingga Februari 2018), menggelar kampanye roadshow di 10 kota yakni Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan,  PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) pada 12 Februari 2018 menutup rangkaian acara roadshow dengan memberikan beasiswa kepada 11 anak supir truk yang berasal dari beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Nampak hadir dalam acara tersebut, brand ambasador Fuso Truck, Iwan Fals serta sejumlah petinggi Mitsubishi dan KTB termasuk Duljatmono selaku Direktur Sales dan Marketing KTB. Dalam sambutannya, Duljatmono,  mengatakan  KTB sangat perduli terhadap kualitas pendidikan anak bangsa. Atas dasar alasan itulah KTB memiliki program CSR di bidang pendidikan yang berlangsung lama yakni #FusoKontribusi beasiswa pendidikan.

“ Melalui  #FusoKontribusi   beasiswa  pendidikan,  kami berharap  gerakan sosial ini dapat benar-benar  dirasakan  oleh putra-putri  supir truk di masa depan dalam upaya kami untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Program ini tidak akan berhasil tanpa kontribusi masyarakat Indonesia dalam menuliskan tagar #Fusokontribusi sebanyak-banyaknya  di media sosial, untuk itu kami mengucapkan  banyak terima kasih bagi masyarakat yang telah ikut berkontribusi,” ucap Duljatmono.

Lebih lanjut dikatakan Duljatmono, total beasiswa  yang diberikan  Mitsubishi  Fuso kepada 11 anak supir truk sebesar   Rp.   330.000.000,-,   dimana   masyarakat   Indonesia   turut   berkontribusi   dengan menyumbang lebih dari 12,578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 125.780.000,-. Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals kepada 11 siswa – siswi yang merupakan  anak – anak dari sopir truk yang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh perwakilan dealer pelaksana roadshow.

Selain pemberian beasiswa, pihak manajemen KTB juga menyerahkan truk panggung Colt Diesel FE 74 Long yang digunakan Iwan Fals dalam perjalanan roadshow tersebut. Iwan Fals pun menyambutnya dengan sangat gembira dikarenakan truk panggung Colt Diesel FE 74 Long mampu menerjang berbagai medan serta kondisi cuaca yang tengah terjadi di 10 kota tersebut.

“ Ini menjadi bukti bahwa Fuso memang sangat tangguh dan juga kokoh,” ucap Iwan Fals.

Iwan juga berharap agar roadshow yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi Fuso dan KTB ditambah rutenya hingga Kalimantan, Sulawesi dan Papua, sehingga ketangguhan Fuso semakin dikenal di seluruh pelosok Indonesia.(HS.Foto:HS)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment