150 Brand Ramaikan Mufest 2017

Fashion muslim di tanah air mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia tahun 2020.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) nilai ekspor produk fashion menunjukkan peningkatan positif. Dari 11,8 miliar USD menjadi 16,21 miliar USD.

Peningkatan ini tidak terlepas dari banyaknya event-event yang menghadirkan tema tentang busana muslim salah satunya adalah Muslim Fashion Festival (MUFFEST).

Meskipun baru sekali digelar, MUFFEST dianggap sebagai salah satu event fashion yang berhasil membuat busana muslim semakin diminati.

Keberhasilan inilah yang membuat Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo bekerjasama dengan HijabersMom Community dan Hijabers Community menggelar MUFFEST yang kedua kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Di tahun kedua, MUFFEST menampilkan rangkaian fashion show yang menyajikan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia sesuai Indonesia Trend Forecasting 2017/2018.IMG_2497

“ Dengan mengusung konsep Digitarian:smart, Young and Ethical Generation, MUFFEST 2017 juga memberi- kesempatan kepada desainer muda untuk menawarkan hasil rancangannya,” ujar Deden Siswanto selaku Project Director MUFFEST 2017.

Selain fashion, pameran yang diikuti 150 brand ini juga menghadirkan talkshow, selebram, IFC Talk dan acara lainnya.Hadirnya acara yang cukup beragam membuat pengunjung selalu memenuhi area pameran dalam setiap harinya. (HS.Foto:HS)

 

Related posts

Leave a Comment