212 The Power of Love

212 The Power of Love merupakan film yang diangkat dari aksi damai bela islam di Jakarta. Film ini bercerita tentang seorang jurnalis di Majalah Republik bernama Rahmat yang memiliki karakter dingin dan cenderung sinis. Karakter inilah yang membuat Rahmat tidak memiliki banyak teman selain Adhin sang Fotografer.

Suatu ketika Rahmat mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia, ia pun harus pulang ke Ciamis, setelah 10 tahun pergi dan belum pernah sekalipun kembali karena persoalan di masa lalu. Di Ciamis, Rahmat bertemu kembali dengan Yasna, sahabat kecil yang diam-diam masih ia kagumi hingga saat ini.

Usai pemakaman ibunya, Rahmat bermaksud kembali ke jakarta, namun ia mendapat informasi bahwa ayahnya Ki Zainal akan melakukan longmarch bersama para santri dari Ciamis untuk mengikuti aksi pada tanggal 2 Desember 2016. Hubungan Rahmat dan Ki Zainal diketahui sangat tidak harmonis, ia menganggap Rahmat seorang pengecut yang tidak bertanggungjawab.

Rahmat berupaya menggagalkan niat ayahnya, karena khawatir aksi tersebut akan memicu kerusuhan serta menimbulkan korban jiwa. Berhasilkah Rahmat mengurungkan niat ayahnya, Ki Zainal, atau ia justru terjebak dalam aksi tersebut? Tonton saja filmnya di bioskop kesayangan Anda pada 9 Mei nanti.(Hs)

Related posts

Leave a Comment