500 Ribu Obyek Wisata Indonesia dipamerkan Dalam GWBN 2017

Sebanyak 500 ribu obyek wisata baik itu wisata alam, wisata keluarga, wisata bawah laut hingga wisata budaya dipamerkan dalam Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017.

GWBN sendiri merupakan pameran terbesar dan terlengkap tentang potensi pariwisata yang terdapat diseluruh daerah yang termasuk wilayah Indonesia.

Sebanyak 105 peserta yang berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi, Kota/Kabupaten, para pelaku bisnis pariwisata di bidang perhotelan serta resort mengikuti acara yang berlangsung selama empat hari (11-14 Mei) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Estu Reko Astuti, GWBN 2017 merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan pasar serta paket  pariwisata daerah di Indonesia. Lebih lanjut dikatakan oleh Estu, penyelenggaraan event pameran ini sebagai upaya untuk mendorong meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

“ Tahun ini Kemenpar menargetkan 15 juta kunjungan wisman serta 265 juta wisatawan nusantara (wisnus). Saya berharap dengan adanya GWBN target tersebut bisa terealisasi,” ucapnya kepada media seusai acara pembukaan. (HS.Foto:KD/DJ)

 

Related posts

Leave a Comment