8 F di MIEFF 2017

Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Pemerintah Kota Makasar pada selasa (9/5) malam menggelar event tahunan kota Makassar bernama Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2017.

Dijelaskan oleh Walikota Makasar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto Penyelenggaraan MIEFF merupakan bentuk festival budaya yang menampilkan delapan unsur pertunjukan yang diberi nama F8. F8 terdiri atas fashion, film, folk, flora dan fauna, fine art, fussion music, dan fiction writer and font. F8 inilah yang menurut Walikota Makasar Moh. Ramdhan Pomanto akan mendatangkan banyak wisatawan baik lokal maupun asing dalam MIEFF 2017.

MIEFF 2017 mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menurut Menpar Arief, dirinya merasa puas dan menghargai MIEFF sebagai peluncuran event yang paling kreatif. Karena ada live teasernya. ” Jarang setiap acara ada, jadi preview live-nya langsung,” ucap Menpar Arief Yahya.

Ditambahkan oleh Menpar Arief Yahya, Presiden Jokowi telah berpesan, jika mengadakan event harus menggunakan level nasional, mulai dari desainernya nasional, koreografer nasional, komposernya juga nasional. MIEF menurutnya sudah memenuhi aspek tersebut dan patut ditiru oleh daerah lainnya.

Menpar Arief Yahya juga mengatakan, untuk mempromosikan sampai September cukuplah waktunya, nanti sebulan terakhir sebelum event pasti Kemenpar akan mempromosikan besar-besaran.

Mengenai tanggal acaranya, MIEFF 2017 akan diselenggarakan mulai 6 hingga 10 September 2017.(hs.foto:hs)

Related posts

Leave a Comment