Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal 2018

Jakarta, Gpriority-Dalam rangka HUT ke-28, Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. ( Adira Finance) menggelar Festival Pesona Lokal 2018.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata. Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Hafid Hadell, Direktur Utama Adira Finance.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah. mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya. Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) serta penghargaan UMKM Terbaik.

Pada ajang festival Pesona Lokal yang akan berlangsung mulai dari 2 September hingga 11 November di 9 daerah (Bandung, Solo, Malang, Bali, Makasar, Pontianak, Medan, Palembang, Jakarta) akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona lndonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan festival Pesona Lokal di kota tersebut.

Penganugrahan penghargaan akan dilaksanakan pada program tv lndonesia Award yang akan ditayangkan di iNews.

“Kementrian Pariwisata menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaa kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas. dan Amenitas. Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk mengujungi destinasi. Semoga Festival Pesona Lokal dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan nusantara (wisnus),” tutup Hafiz Agung Rifai selaku Kepala Bidang Komunikasi Multimedia Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment