AIPI Tuan Rumah International Workshop on Share

Jakarta,Gpriority-Komunikasi sains di masa modern ini menjadi hal yang sangat penting.Sebab sains dapat dimanfaatkan dengan baik untuk berbagai aspek kehidupan.

Begitu berartinya sains bagi aspek kehidupan, membuat para pakar sains membuat ruang diskusi yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran kejahatan siber berita palsu dan informasi berbau radikal.

Salah satu ruang diskusi yang sering diadakan adalah International Workshop on Share (Science, Health, Agriculture, Risk and Environment) Communication yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional pada 6-7 Agustus 2018.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Association of Academies and Societies of Sciences in Asia (AASSA), Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI),Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT),Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikia (BMKG) dan Inter Academy Partnership (IAP)

Dijelaskan oleh Wakil Ketua AIPI Prof. Armida Alisjahbana,kegiatan ini akan mempertemukan para profesional di bidang komunikasi sains dari berbagai negara di Asia yang akan membahas berbagai aspek di dalamnya termasuk kebijakan, penelitian, praktik-praktik dan media yang berkaitan dengan komunikasi.

Armida berharap kegiatan ini bisa menjadi kunci untuk membuat pendekatan komunikasi sains yang atraktif dan tepat guna bagi masyarakat.(Hs.Foto:Hs)

 

 

Related posts

Leave a Comment