AirAsia Indonesia promosikan “Wonderful Indonesia” melalui livery bercorak khas Indonesia

Bertempat di Hanggar GMF Aeroasia (13/9), Airasia mengadakan Press Conference meresmikan pesawat Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (livery) yang bernuansa khas Indonesia. Berkode registrasi PK-AXV, pesawat dengan livery istimewa ini juga menampilkan logo “Wonderful Indonesia” yang merupakan bentuk dukungan nyata maskapai terhadap kampanye pariwisata pemerintah Indonesia.

Acara peresmian pesawat ber-livery yang menampilkan pesona pariwisata khas tanah air ini dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Judi Rifajantoro; Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Agus Santoso; SVP Marketing & Business Development GMF AeroAsia, Bapak Leonardus Andriyanto; CEO Grup AirAsia di Indonesia, Bapak Dendy Kurniawan, beserta jajaran direksi AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia.

Pada kesempatan tersebut CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, “Indonesia memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang luar biasa dan livery istimewa ini adalah persembahan kami, sebuah maskapai berbiaya hemat berbendera Indonesia, sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya dan pariwisata negeri ini.”

“Sepanjang tahun 2017, Grup AirAsia di Indonesia telah membuka empat rute internasional baru, yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau, dan yang akan segera beroperasi mulai 1 Oktober 2017 ini adalah dari Kolkata, India ke Bali. Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia untuk terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019,” tambahnya.

Selama semester pertama tahun 2017, Grup AirAsia telah berkontribusi dengan menerbangkan hampir sebanyak 1,8 jutapenumpang internasional ke Indonesia, yang meningkat sekitar tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara dengan 3,5 juta penumpang internasional yang diterbangkan ke Indonesia di tahun 2016, maka kontribusi Grup AirAsia terhadap keseluruhan kedatangan wisatawan mancanegara ke tanah air sepanjang tahun lalu adalah sekitar 30 persen*.

Livery “Indonesia” pada pesawat PK-AXV ini dihiasi ilustrasi wayang kulit, Gunung Bromo serta Candi Borobudur yang tidak hanya merepresentasikan keindahan budaya, sejarah dan potensi wisata yang dimiliki Indonesia, namun juga termasuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata nusantara. PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo “Wonderful Indonesia” setelah AirAsia X Indonesia juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

Di akhir acara press conference tersebut pihak Airasia beserta tamu undangan mengadakan foto bersama dengan background Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (livery) yang bernuansa khas Indonesia dengan logo Wonderful Indonesia. (Arlan)

Related posts

Leave a Comment