Aksi Heroik Jo, Membuatnya Mendapat Penghargaan Dari Kemkominfo

Jakarta,Gpriority-17 Agustus 2018, murid kelas 7 SMP Negeri 1 Silawan Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi heroik dan patriotis saat berlangsungnya upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Belu JT Ose Luan.

Sosok anak yang bersikap patriotik tersebut bernama Johannes Adekalla atau biasa disapa Jo. Dia memanjat tiang untuk memperbaiki tali pengait bendera yang menyangkut disela-sela upacara.

Aksi heroik Jo mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Melalui Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI), salah satu unit kerja dibawah Kemenkominfo, mengundang Jo hadir pada peresmian kantor baru BAKTI di Menara Merdeka, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Selain BAKTI Kemenkominfo juga akan memberikan fasilitas akses internet broadband kepada SMP Negeri 1 Silawan, Atambua. Jo bakal didampingi bersama orang tuanya serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Silawan menuju Jakarta dari kota Kupang.

Guna informasi, BAKTI Kemenkominfo dibentuk untuk tujuan membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Sebelumnya, BAKTI Kemenkominfo juga sudah memasang akses internet di Puskesmas Silawan, yang berdekatan dengan tempat Adik Jo tinggal. (Hs)

 

Related posts

Leave a Comment