Alasan Mencari Suami, Bayi Ditinggalkan Ibunya di Rumah Sakit

Jaksel,Gpriority-Sungguh tega Ibu yang bernama Wiwied ini. Ia pergi meninggalkan buah hatinya di RSUP Fatmawati dengan alasan mencari suami.

Wiwied yang sedang hamil tua ditemukan warga di Kecamatan Pesanggrahan.  Karena tidak memiliki identitas dan sudah dalam kondisi ingin melahirkan, warga bergegas membawanya ke Rumah Sakit Umum Kecamatan Pesanggrahan.

Pihak RSUK Pesanggrahan kemudian merujuk Wiwied ke RSUP Fatmawati untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Wiwied pun akhirnya melahirkan di RSUP Fatmawati dengan proses persalinan yang lancar.

“Setelah melahirkan, Ibu Wiwied mau pergi dari rumah sakit. Dia beralasan mau cari suaminya. Pihak rumah sakit pun mengizinkan. Tapi sampai sekarang tidak ada kabar orang tuanya,” kata Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan (Jaksel), Sutikno.

Karena selama 3 bulan lamanya sang bayi berjenis kelamin perempuan ini tidak diambil oleh ibunya, pihak RSUP Fatmawati pun menghubungi P3S Suku Dinas Sosial Jaksel agar membawa bayi ini ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta agar kebutuhan dasarnya terpenuhi.(Hs)

Related posts

Leave a Comment