Alternatif Investasi dan kerjasama di Era Digital

Crowdo merupakan online marketplace untuk Peer to business (P2B) lending dan investasi (crowdfunding).

Dan pada Selasa (29/8), Crowdo bekerjasama dengan Britcham Indonesia menggelar acara  tentang alternatif investasi dan kerjasama di era digital. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi komunitas investor tentang keuntungan dari P2B Lending serta bagaimana mengetahui dan menavigasi risiko dari peminjaman dana pada tahap awal kerja sama terjadi.

Dijelaskan oleh CEO Crowdo, Leo Shimada, Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa kami telah memberikan hasil yang sangat baik untuk para Investor kami dalam rentang waktu yang singkat. Kami percaya hal ini melambangkan kualitas kesepakatan yang terjadi di platform Crowdo serta ketekunan dalam bekerja yang dilakukan oleh tim kami. Kami yakin platformdigital dan penggunaan teknologi canggih seperti artificial intelligence (AI) membantu perjalanan para investor di dalam platform menjadi seefisien mungkin sambil memberikan informasi sehingga para investor dapat mengambil keputusan yang tepat terkait investasi mereka.

General Manager Crowdo Indonesia, Cally Alexandra, mengatakan “Crowdo telah sangat sukses menciptakan salah satu komunitas investasi sangat berskala internasional dan sangat beragam di industri P2B. Sudah 40% dari Investasi kami berasal dari luar Indonesia, seperti dari Eropa Barat dan Asia Timur. Saya sangat percaya bahwa acara strategis seperti yang diadakan bersama Britcham hari ini akan menjadi bagian integral dalam membangun komunitas investor berskala besar dan beragam yang tidak hanya ingin menghasilkan keuntungan finansial namun dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi Indonesia melalui pendanaan UKM.”

Chris Wren, CEO dari British Chamber of Commerce di Indonesia (BRITCHAM) berkomentar, “Ruang untuk FinTech di negara berpenduduk 250 juta orang sangatlah besar. Akses menuju bank di negara ini sangat sulit dan itu adalah tantangan yang nyata untuk para pelaku e-commerce untuk mendapatkan peluang. Solusi teknologi membutuhkan akses yang aman, contohnya untuk peritel. Selain itu, pendekatan Crowdo terhadap pendanaan proyek memungkinkan jumlah yang lebih besar untuk terlibat dalam sektor ini baik sebagai investor, dan pemilik bisnis inovatif kecil. Kami menyambut baik alternatif Crowdo.”

Lebih lanjut dikatakan oleh Chris Waren Crowdo telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia pada tahun ini. “ Jadi kita tidak perlu takut untuk berinvestasi maupun meminjam modal di Crowdo,” tutup Chris. (Hs.Foto:Dok:preciouscomms)

 

Related posts

Leave a Comment