Anugerah Pesona Indonesia Hadir Kembali

Sukses dengan penyelenggaraan sebelumnya, Anugerah Pesona Indonesia (API) untuk tahun 2017 akan kembali hadir pada bulan november 2017.

Seperti yang dijelaskan oleh ketua penyelenggara API 2017, Nanda Satria Azwar dalam konfrensi pers yang dilakukan di Gedung Kemenpar (5/6), untuk penyelenggaraan yang ke-2 ini pihak penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan guna penyempurnaan penyelenggaraan di masa yang akan datang. Salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada seluruh pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota untuk menyampaikan usulan nominasi yang akan disertakan dalam ajang tersebut.

Untuk kategorinya, pihak panitia menambahkan dari 10 menjadi 15 kategori. “  Dengan adanya penambahan jumlah kategori tersebut, maka jumlah nominasi yang turut serta dalam ajang ini juga bertambah menjadi 150 nominasi yang terbagi atas 34 provinsi, 77 kabupaten dan 34 kota,”tutur Nanda.

Dalam pemungutan suara (voting) juga dilakukan penambahan akses, bila sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui web vote secara online, kini bisa dilakukan dengan sms premium berbayar. Menurut Nanda ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendukung wisata favorit kebanggaannya.

Nanda juga mengatakan untuk mengetahui daftar nominasi API 2017 bisa membuka situs www.anugerahpesonaindonesia.com. Di situs tersebut anda juga bisa melakukan vote.

“ Saat ini pemungutan suara sudah dibuka, sehingga masyarakat bisa memberikan suara dukungan terhadap pariwisata kebanggannya,” tutup Nanda. (Hs.Foto:HS)

 

Related posts

Leave a Comment