Anugerah Pesona Indonesia Sebagai Tolak Ukur Prestasi Dalam Bidang Pariwisata

Mengutip dari artikel yang ditulis sendiri oleh Bapak Menteri Pariwisata Republik Indonesia, mengenai Award Management.

Dimana dalam tulisan tersebut disampaikan bahwa betapa pentingnya penghargaan (award) sebagai tolok ukur pencapaian atau prestasi yang diraih oleh seseorang sebagai individu, tim, unit, perusahaan, pemerintahan daerah bahkan Negara. Lebih jauh disampaikan juga dalam tulisan tersebut bahwa ada ada tiga alasan utama mengapa suatu penghargaan itu harus berusaha diraih, yaitu Confidence, Credibility dan Calibration.

Dimana bila dijelaskan secara singkat bahwa sebuah penghagaan (award) yang diterima akan membawa dampak meningkatkan tingkat kepercayaan (confidence level), meningkatkan kredibilitas (credibility) yang sekaligus merupakan cara marketing yang paling efektif dan yang terakhir adalah sebagai ukuran apakah yang selama ini sesuatu yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dan benar sesuai pada jalurnya.

Pada kesempatan ini pula Penyelenggara perlu menyampaikan bahwa dalam kegiatan promosi di media digital, tidak semua daerah memiliki informasi yang sama terkait destinasi yang masuk kedalam nominasi API 2017, semakin banyak informasi yang diberikan semakin memudahkan wisatawan merencanakan perjalanan wisatanya ke destinasi tersebut. Guna memaksimalkan promosi dan informasi destinasi pariwisata, penyelenggara API 2017 pada awal bulan September 2017 mengadakan “Lomba Artikel Jalan-jalan Anugerah Pesona Indonesia 2017”.

Lomba yang dibuka untuk umum ini mengajak semua masyarakat untuk melakukan eksplorasi terhadap semua nominasi API 2017. Syarat dan ketentuan serta informasi lebih lanjut tentang lomba dapat dilihat pada tautan https://goo.gl/YPgCLz, mari manfaatkan ajang ini sebagai pemikat wisatawan untuk menjadikan daerah favorit Anda menjadi yang terpopuler di Indonesia.

Sebagaimana press release sebelumnya, kali ini pun Penyelenggara berkesempatan untuk menyampaikan hasil perolehan suara sementara pada seluruh kategori. Dimana secara total, sampai dengan tanggal 31 Agustus 2017 tercatat sudah sebanyak 87.397 votes yang masuk. Atas pencapaian ini sekali lagi kami Penyelenggara API 2017 mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan API 2017.

Related posts

Leave a Comment