Apnatel diharapkan Bisa Memberikan Manfaat Kepada Masyarakat

Pada kamis (18/1) Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (Apnatel) menggelar acara sosialisasi percepatan penetrasi fixed broadband dan SKKNI serta pemberian penghargaan pengurus Apnatel di Ruang Serbaguna Gedung Kemkominfo, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Menkominfo Rudiantara. Dalam sambutannya, Rudiantara mengatakan bahwa Apnatel harus terus meningkatkan kiprahnya dengan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya harap organisasi ini bukan sekadar ada. Kalau menurut Islam ya, sebaik-baik orang adalah bermanfaat bagi orang lain,” ucap pria yang akrab disapa Chief RA.

Chief RA juga memberikan apresiasi kepada kepengurusan Apnatel, karena telah berdarma bakti hingga 30 tahun lamanya.

“ Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Apnatel karena sejak 17 Agustus 1978 dimana pada saat itu era pasar telekomunikasi masih dimonopoli hingga saat ini masih berdiri dengan kokoh dan memberikan sumbangsih yang cukup besar kepada masyarakat. Saya berharap Apnatel terus berkiprah lebih banyak lagi dan memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap masyarakat serta negara,” ucap Chief RA.

Chief RA juga mengatakan, alasan penandatanganan piagam penghargaan karena menghormati pengurus APNATEL yang mengabdi puluhan tahun.  “Makna piagam (yang saya tanda tangani. red), saya mengapresiasi senior-senior, APNATEL senior saya, bagaimanapun itu senior. Tanpa senior kita tidak akan ada,” ucapnya seraya menegaskan keinginan mendorong APNATEL lebih berkiprah lagi. 

Ketua Umum APNATEL Triana Mulyatsa menyampaikan penghargaan yang diberikan Menteri Kominfo dapat membangkitkan motivasi pengurus, apalagi momen ini kali pertama diberikan. “APNATEL terus bertahan hingga hari ini sehingga kami sebagai pengurus dapat lebih berperan di tahun 2018 ini oleh karena itu pada hari ini kami memakai seragam baru kami putih-putih,” imbuhnya. 

Menurut Triana APNATEL telah menyelenggarakan pelatihan maupun seminar serta membantu para anggotanya untuk pinjaman modal karena telah bekerja sama berbagai bank.
“APNATEL juga berusaha sebagai mediator antara pemberi kerja, penerima kerja. Dan sebagai pelaku komunikasi dan informatika sama-sama berorientasi pada peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) karena kita tahu semakin tinggi TKDN, tentunya akan tumbuh pabrik-pabrik baru, industri baru, investasi dan tentunya penyerapan kerja semakin baik,” pungkasnya. (HS)

Related posts

Leave a Comment