Menindaklanjuti Arahan Presiden

Pada 26 April 2017, Kementerian PPN/ Bappenas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) di Hotel Bidakara Jakarta.

Acara sendiri dihadiri oleh Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia termasuk Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy.

Seusai acara pembukaan, Danny Missy mengatakan kepada Gpriority bahwa Musrembangnas yang diadakan oleh Kementerian PPN/Bappenas sangat bagus sekali karena mampu membawa dampak positif bagi pembangunan daerah. Mengenai arahan Presiden RI Jokowi terkait perencanaan program-program yang terfokus pada pemberdayaan masyarakat akan ditindaklanjuti dan akan dilakukan.

“ Arahan Presiden akan kami lakukan di daerah kami, kalau memang yang tidak penting akan kita pangkas untuk hal yang lebih penting,” ujar Danny.

Lebih lanjut dikatakan oleh Danny Missy, sebenarnya di Halbar sudah dilakukan apa yang telah diinstruksikan Presiden RI yakni dengan memfokuskan tiga program yaitu pertanian, perikanan, dan pariwisata. “ Tinggal mungkin kita lebih spesifik masalah penganggarannya untuk terfokus kepada tiga bidang tersebut,” tutur Danny.

Mengenai instruksi Presiden terkait kemudahan perizinan bagi usaha, Danny Missy mengatakan bahwa Pemda Halbar sudah melakukannya,  bahkan kalau data-datanya lengkap  bisa diselesaikan dalam jangka waktu satu hari.

Danny juga menjelaskan tentang perkembangan Bandara Kuripasai di Jailolo. Menurut Danny bahwa dirinya telah bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Kepada Pak Menteri Danny berkata bahwa dirinya telah melapor kepada Dirjen Perhubungan Udara terkait Bandara Kuripasai untuk ditindaklanjuti karena beberapa waktu yang lalu sudah mendapatkan ijin dari TNI AU.  “ Kepada saya, Menhub Budi Karya Sumadi berkata ya sudah nanti kami rapatkan. Dan Kami support,” kata Danny.

Mengenai pembangunan Bandara Kuripasai, Danny mengatakan setelah dirinya kembali Ke Halbar, untuk tanggung jawab APBD yang sebesar 800 meter akan dilaksanakan dulu, baru sisanya setelah APBN turun.

Dan mengenai pembangunan Bandara Kuripasai sudah tidak ada lagi permasalahan, jadi bisa segera dilaksanakan pembangunannya. (HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment