Artotel For Hope

Pada 28 November 2017, Artotel Project Series (APS) menggelar konfrensi pers di Artotel, Jakarta Pusat terkait penyelenggaraan #Artotel For Hope yang akan berlangsung di Jakarta, Surabaya dan Bali mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2017.

#Artotel For Hope merupakan sebuah program sosial berupa pameran lukisan yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut natal dan tahun baru.

Sesuai dengan tema yang diangkat “ Harapan untuk mental disabilitas”, pada tahun ini APS mengadakan kerjasama dengan yayasan sosial yang melakukan kegiatan  rehabilitasi mantan penyandang Skizofrenia.

Salah satu kerjasama yang dilakukan adalah menyelenggarakan kegiatan workshop Art Therapy ( penyuluhan seni kepada penderita). Menurut Safrie Effendi, Art Manager Artotel Group  dalam konfrensi pers, seni dapat menyalurkan emosi dan diharapkan dapat membantu proses penyembuhan mereka lebih cepat.

Selain itu, APS juga melakukan kampanye kepedulian sosial terhadap para penderita Skizofrenia dan mantan penderita  Skizofrenia melalui penggalangan dana dari para tamu hotel selama berlangsungnya pameran.

Salah satu karya peserta yang dipamerkan di Art space

“  Penggalangan dana yang dimaksud adalah menyisihkan Rp.5.000,- dari setiap transaksi kamar untuk tamu FIT/Individual, menggelar pameran karya seni dari para peserta  workshop Art Therapi di Artspace yang berada di Jakarta, Surabaya dan Bali, penjualan 1 paket postcard dengan karya seni dari para peserta workshop Art Therapi senilai Rp.10.000,- serta melakukan workshop Art therapi untuk masyarakat umum dengan tenaga pengajar dari Art manager Artotel Group dan para praktisi psikologi yang juga memiliki keahlian melukis,” ucap Yulia Maria, Assisten Director of Marcom ARTOTEL Group

Keuntungan dari transaksi hotel, hasil penjualan karya seni, post card dan uang pendaftaran workshop menurut Yulia Maria akan disumbangkan semuanya ke yayasan sosial yang telah ditunjuk oleh masing-masing hotel, seperti Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) Jakarta, Liponsos Surabaya dan Rumah Berdaya (RB) Denpasar, Bali.

CEO Artotel Group, Erastus Radjimin berharap acara ini mampu membantu kesembuhan para penyandang disabilitas melalui karya seni dan juga mengundang kepedulian sosial dari para tamu hotel dan masyarakat sekitar.(HS.Foto:Allan)

Related posts

Leave a Comment