Audiensi Forwapar Dengan Deputi Pengembangan Pemasaran 1

Pada senin (7/5) Forum Wartawan Kementerian Pariwisata (Forwapar) mengadakan audiensi dengan Deputi Pengembangan Pemasaran 1 di lantai 17, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat.

Fatur selaku Ketua Forwapar menjelaskan maksud kedatangan Forwapar adalah agar teman-teman yang belum mengetahui jabatan dan tugas kerja Asisten Deputi di bawah Deputi Pengembangan Pemasaran 1 jadi lebih tahu lagi untuk mengkonfirmasi pemberitaan kepada siapa.

Dijelaskan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, I Gede Pitana, mengapa dilakukan perubahan struktur, karena pak menteri sangat konsen dengan hasil. “Setiap rapat kita diingatkan dengan angka keramat. Organisasi yang lama banyak overlap.contohnya kalau beliau menanyakan pangsa pasar Cina siapa yang bertanggung jawab, banyak yang melimpahkan kepada bidang yang lain. Hal ini membuat beliau kecewa. Sehingga dilakukan perubahan struktur,” ucap I Gede Pitana.

” Pembagian ini tentu saja membuat jelas ketika menteri menanyakan penurunan atau kenaikan wisatawan,” ujar Gede Pitana.

Dalam acara ini dilakukan juga pengenalan kepada struktur organisasi deputi pengembangan pemasaran 1 beserta tugas dan Fungsinya.

Gede Pitana juga menjelaskan, dilihat dari jumlah wisman. 49% wisman dihasilkan oleh pemasaran 1. “Jadi beban pemasaran 1 untuk wisman hanya 49%, sedangkan wisatawan nusantara (wisnus)100%,” ujarnya.

“Kita mengejar dengan berbagai cara melalui strategi menurunkan biaya konektivitas,
Yang kedua adalah program digital. Yang ketiga kerjasama dengan airlines maupun tour operator dalam hal ini travel agen,” tutup Gede Pitana.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment