AutoPro Indonesia 2017 dilirik APM Sebagai Pasar Potensial Awal Tahun 2017

Pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan pasar mobil Tanah Air akan mengalami kenaikan sebesar enam persen tahun ini. Pasar mobil diperkirakan naik dari kisaran 1,060 juta unit pada tahun 2016 menjadi sekitar 1,1 juta unit di tahun 2017 ini. Berbekal alasan tersebut pada 23-25 Februari 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan Jakarta Pusat, Nine Events dan Tarsus Plc menggelar Autopro 2017.

 Ajang pameran AutoPro Indonesia 2017 yang berlangsung di awal tahun memberi kesempatan bagi para Agen Pemegang Merek untuk meningkatkan citra merek dan memperbesar potensi pasar di tahun 2017.

“Di ajang AutoPro Indonesia 2017, para Agen Pemegang Merek dapat berinteraksi langsung dengan industri komponen aftermarket yang memiliki potensi untuk meningkatkan kompetensi produknya. Sebaliknya, bagi industri komponen aftermarket, gelaran ini dapat menjadi etalase produk terkininya yang memiliki potensi untuk dipilih sebagai salah satu komponen produk APM,” papar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event, selaku penyelenggara AutoPro.

Berbagai strategi langsung dilakukan Agen Pemegang Merk (APM) untuk dapat menarik perhatian konsumen di Autopro 2017. Salah satu APM mobil yang telah memastikan keikutsertaannya di ajang AutoPro adalah Nissan dan Datsun Indonesia. Nissan akan menghadirkan modifikasi apik dari Grand Livina, sedang Datsun akan menghadirkan Datsun SV dan Datsun Nusantara yang merupakan special edition Datsun GO.

 Sementara bagi PT KIA Mobil Indonesia, ajang AutoPro Indonesia menjadi salah satu pilihan untuk memamerkan produk-produk unggulannya bagi konsumen Tanah Air di awal tahun 2017. “Pada kesempatan ini Kia akan menghadirkan produk unggulannya yaitu Kia All New Sportage GT, kendaraan SUV Kia yang stylish dan sporty dan Kia Grand Sedona Ultimate, kendaraan keluarga yang aman dan nyaman. Di samping itu, Kia All New Rio yang modern dan berjiwa muda juga akan tampil di ajang AutoPro 2017,” ujar Ridjal Mulyadi Marcomm Manager PT Kia Mobil Indonesia.

 Masih dari pabrikan asal Korea Selatan, PT Hyundai Mobil Indonesia tak ketinggalan menjadikan AutoPo Indonesia 2017 sebagai etalase untuk menampilkan produk-produk terbarunya, antara lain: Hyundai Grand i10X city car dengan cross over look, All New i20, New Tucson XG, dan New Tucson dengan versi modifikasi untuk menyesuaikan dengan tema pameran Autopro. “Pada event Autopro ini kami mendisplay New Tucson versi modifikasi dengan perubahan pada desain body kit dan front grille bertema honey comb yang memperlihatkan SUV medium Hyundai ini semakin terlihat sporty, youngster dan fun to drive untuk daily use,” papar Hendrik Wiradjaja – Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia”.

 Ajang AutoPro Indonesia akan menghadirkan lebih dari 50 merek produk aftermarket ternama di Indonesia dan dunia, mulai dari ban, velg,kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, perawatan mobil, dan detailing hingga pelumas. Beberapa merek ternama di Indonesia yang akan hadir di AutoPro adalah GT Radial, Pioneer, V-KOOL, Venom, Cronos Leatherette, APFORCE, Accelera, LLumar, Autovision, Protera, Evalube, Wincos, Proxima, Alcantara, Ziebart, Turtle Wax, STP, QMAX, Armor All, Brembo, AP Racing, Holey, Supertech, ARP, Energy Suspension, CP Carillo, Cometic, Weber, ACL, MSD, Tomei, Garret, Skunk2, Spoon, Edelbrock, Dominations, Comfort Carpet, Sonax, Broquet, JF Luxury, Alpine, LM&T Modification, Dice Sticker & Teckwrap, C3, Ceramic Pro, ROTA Wheels, hingga 7Signature. Peserta internasional seperti Karuna, Dension, IGL Coating, Daito, RevV, J-Wash, Chengfeng, dan Carnavicom juga akan memboyong produk terkini mereka di AutoPro Indonesia.

 

Related posts

Leave a Comment