Banjir Diskon di Indocomtech 2019

Gpriority-Berdasarkan Riset GfK TEMAX® Indonesia, sepanjang Januari-Juni 2018, penjualan barang konsumsi berteknologi (technical consumer goods) di Tanah Air mencapai Rp79,51 triliun yang terdiri dari 3 barang utama yakni barang telekomunikasi (ponsel) sebesar Rp25,71 triliun, barang-barang teknologi informasi (IT) Rp5,74 triliun, peralatan besar rumah tangga (major domestik appliances) Rp3,96 triliun. Atas raihan tersebut, Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 15,8% pada semester I-2018 untuk barang konsumsi berteknologi.Riset ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap kebutuhan produk teknologi cukup tinggi.

Berbekal alasan itulah, Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) berkolaborasi dengan Traya Eksibisi Internasional menyelenggarakan ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech di Hall A dan B JCC, Senayan Jakarta .

Tercatat ada sekitar 250 perusahaan teknologi baik lokal ataupun internasional ternama yang berpartisipasi  di dalam acara yang digelar mulai 30 Oktober hingga 3 November.  Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi di Indocomtech yang memasuki tahun ke-27 adalah HP Indonesia, Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen dan Indodax sebagai platform jual beli aset digital terbesar di Indonesia. Dalam gelaran 5 hari tersebut mereka memamerkan berbagai produk terknologi mutakhir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam 10 kategori berbeda, mulai dari accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthome hingga wearable device.

Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, acara yang mengangkat tema“Never Stop Exploring” juga menghadirkan beragam penawaran menarik yang diminati oleh para pengunjung. Mulai dari potongan harga, banjir diskon, clearance sale, cashback, flash sale di hari dan jam tertentu hingga lelang dengan harga yang terjangkau.

“Kami akui bahwa penjualan di online memiliki harga yang bersaing. Namun dengan inovasi, kami  turut mampu menghadirkan beragam produk teknologi bermutu tinggi dengan harga yang jauh lebih murah. Bagi kami ini adalah komitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan produk teknologi dengan harga bersahabat.” papar Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia.

Salah satu booth yang memberikan penawaran harga terbaik adalah Erafone. Bagi pengunjung yang ingin membeli smartphone dari merk ternama dengan harga terjangkau, seperti Vivo, Oppo, Xiaomi hingga Samsung, booth ini bisa menjadi pilihan. Dengan promo berupa diskon hingga 75%, para pengunjung bisa memiliki smartphone dengan harga terjangkau dimulai dari Rp499 ribu hingga sekitar Rp3 jutaan.

Menariknya, Erafone tak hanya menyediakan produk baru saja namun juga beragam smartphone ex-display alias smartphone yang pernah digunakan untuk dipajang saat penjualan. Dengan rentang harga dimulai dari Rp299ribu hingga sekitar Rp2 jutaan, produk ex-display ini memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk memenuhi kebutuhan akan smartphone dengan harga yang jauh lebih murah.Pembeli bahkan bisa mendapatkan tambahan diskon hingga Rp1 juta dengan cicilan 0% hingga 24 bulan jika melakukan transaksi dengan kartu kredit dari bank-bank ternama.

Hadiah menarik menanti bagi pembeli yang melakukan transaksi dengan nominal tertentu.Jika nilai transaksi di Erafone mencapai minimal Rp3 juta, pembeli berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa salah satu produk teknologi, mulai dari smartwatch Garmin Vivofit 4, LED TV, Samsung Galaxy Note10 serta ribuan merchandise ekslusif.

Untuk kategori laptop dan perangkat pendukungnya, Acer menjadi salah satu brand incaran karena memberikancashback besar-besaran yang bervariasi, dimulai dari Rp400 ribu hingga Rp6 juta untuk pembelian produk laptop tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Penawaran tersebut bahkan makin menggila dengan hadirnya diskon hingga 60% untuk pembelian aksesoris komputer.

Adapun bagi pencinta produk Apple namun memiliki budget terbatas, dapat mampir ke booth Apple Lab. Booth ini menyediakan berbagai produk iMac dan MacBook Air second hand yang dijual dengan rentang harga Rp2 jutaan (iMac) dan Rp3 jutaan (MacBook Air).

Sebagai generasi yang melekat dengan teknologi, aksesoris smartphone menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari keseharian milenial dan gen Z. Gadget telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka sehingga berbagai aksesoris pendukung smartphone seperti power bank, bluetooth headset, bluetooth speaker dan wireless charger amat dibutuhkan. 

Oleh karena itu, bagi generasi muda yang ingin memenuhi kebutuhan lifestyle-nya, dapat mengunjungi booth Vidvie. Di sini para pengunjung bisa membawa pulang berbagai aksesoris smartphone seperti power bank, bluetooth headset dan bluetooth speaker dengan harga miring dengan diskon hingga 70%. Namun jika ingin mencoba merk lain, pengunjung juga bisa mampir ke booth Philips yang memberikan cashback dan clearance sale besar-besaranhingga 70% untuk pembelian produk headset dan headphone tertentu serta booth Mairu yang mengadakan cuci gudang dengan pilihan harga Rp25 ribu, Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Tak hanya untuk keperluan pribadi dan hiburan, Indocomtech juga menjadi ajang pameran teknologi untuk keperluan bisnis yang menyuguhkan berbagai produk business software dengan teknologi mutakhir. Salah satunya adalah Zahir, business software khusus akuntansi yang akan memudahkan pelanggan dalam melakukan pencatatan keuangan perusahaan atau usaha. Dengan penawaran berupadiskon 50% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Zahir menjadi salah satu andalan bagi pelaku bisnis yang ingin merapikan keuangannya karena memberikan bonus biaya langganan selama 1 tahun (12 bulan) secara cuma-cuma (berlangganan 1 tahun, bonus 1 tahun).

Beragamnya promo menggiurkan menjadikan Indocomtech sebagai surga untuk berbelanja produk IT dengan promo besar-besaran. Hal itu kemudian disambut dengan positif oleh Irwin Day selaku Sekretaris Jenderal Federasi Teknologi Informasi Indonesia yang menyebut bahwa Indocomtech adalah pameran berbagi kebahagiaan.

“Pameran Indocomtech bukan hanya pameran teknologi, namun pameran berbagi kebahagiaan. Hal itu dikarenakan setiap pengunjung yang hadir dapat pulang dengan tersenyum karena telah membeli produk IT berkualitas dengan harga yang murah. Inilah ciri khas dari Indocomtech yang harus kita pertahankan.” papar Irwin Day.

Untuk semakin memberikan keceriaan kepada pengunjung, Indocomtech juga telah mempersiapkan kejutan lainnya. Setiap pembelanjaan Rp500 ribu beserta kelipatannya, pengunjung yang berbelanja di Indocomtech 2019 berhak mendapatkan kupon undian yang akan diundi pada akhir pameran untuk mendapatkan hadiah berupa 1 unit Asus ROG persembahan dari Asus Indonesia dan 3 unit Samsung Galaxy S10+ persembahan dari Telesindo shop dengan syarat dan ketentuan berlaku. (Hs)

Related posts