BANK KALTIMTARA DAN PEMKAB PASER BANGUN FASILITAS INTERNET GRATIS

Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Paser menuju smart city, Bank Kaltimtara Cabang  Paser Bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Bagian Bina Kesra III Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, membangun pelayanan internet gratis di sejumlah tempat di Kota Tanah Grogot.

Empat fasilitas internet gratis itu dibangun di Taman Siring Kandilo sebanyak dua unit, Taman Putri Shalehah atau yang dikenal dengan Taman Mawar sebanyak 1 unit, dan selebihnya dibangun di kawasan Hutan Kota Tanah Grogot yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

“Pembangunan internet gratis ini sebagai bentuk dukungan kami untuk mendukung Pemkab Paser menjadi kota smart city,” kata Kepala BPD Kaltimtara Cabang Paser Basran.

Bank Kaltimtara Cabang Paser dalam pembangunan fasilitas internet gratis ini memang sejak awal sudah dilibatkan. Diantaranya dengan menghadiri rapat yang dilaksanakan Pemkab Paser beberapa kali.

Derasnya arus informasi melalui internet membuat masyarakat perlu diberikan fasilitas internet gratis, sehingga pelayanan ini memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi mereka, yang saat ini sudah bisa dijangkau melalui smartphone.

“Harapannya masyarakat dimudahkan untuk mengakses informasi di internet untuk kepentingan yang positif,” kata Basran.

Generasi muda yang identik dengan media sosial pun diharap dapat memanfaatkan pelayanan internet gratis ini untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang positif.

“Pelayanan ini juga untuk menunjang generasi muda untuk bisa mengakses informasi melalui media sosial untuk kegiatan mereka yang positif,” ujar Basran.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengapresiasi upaya Bank Kaltimtara yang telah mendukung pembangunan fasilitas internet gratis di Kota Tanah Grogotini.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Bank Kaltimtara yang telah mendukung pembangunan internet gratis di Kota Tanah Grogot,” kata Fathur Rahman.

Fathur Rahman berharap dukungan yang sangat baik itu dapat ditingkatkan melalui program-program lainnya. Ia juga berharap Bank Kaltimtara dapat bersinergi dengan Pemkab Paser dalam mendukung pembangunan yang ada di daerah.

“Kita harap dukungannya dapat ditingkatkan di program-program Pemkab Paser.Dan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung pembangunan daerah” tutur Fathur Rahman.##

Related posts

Leave a Comment