Beragam Even Menarik di Jaga Bhumi Festival 2018

Pada 29 April 2018 Festival Jaga Bhumi yang dipelopori Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) bekerjasama Dyandra Promosindo kembali digelar. untuk tahun ini Surabaya ditunjuk sebagai tuan rumah.

Wakil Ketua II Yayasan Kebun Raya Indonesia Sonny Keraf dalam jumpa pers Jaga Bhumi 2018 menuturkan bahwa pemilihan kota Surabaya sebagai tempat pelaksanaan didasari berbagai pertimbangan,salah satunya karena konsistensi Pemerintah Kota Surabaya terhadap pelestarian lingkungan.

Untuk lokasinya, Sonny mengatakan akan digelar di Jalan Tunjungan Surabaya.

Dijelaskan Michael Bayu A.Sumarijanto selaku Direktur Program Jaga Bumi mengatakan akan ada beragam even menarik yang akan digelar seperti Fun Walk, Festival Bunga,Pameran UKM,Pertunjukkan Komunitas,Permainan Tradisional Anak,lomba mewarnai, zumba dan olahraga lainnya, musik, Jaga Prakasa, Jaga Sakra dan Jelajah Bumi Komunitas Sepeda.

Terkait Jelajah Bumi Komunitas Sepeda, Sonny Keraf menjelaskan untuk mengkampanyekan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi yang sehat.

Pernyataan ini langsung diamini Poetoet Soedarjanto selaku Ketua Bike To Work Indonesia.Ditambahkan olehnya dengan bersepeda polusi berkurang, hidup semakin sehat.

Sonny juga menjelaskan untuk acara nanti rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment