Beragam Inovasi Filantropi Hadir di Fifest 2018

Jakarta,Gpriority-Untuk yang kedua kalinya Filantropi Indonesia bekerjasama dengan Dyandra Promosindo menggelar Filantropi Indonesia Festival 2018 (FIFest 2018).

Festival yang digelar 15 hingga 17 November di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) menggambarkan dan mengeksplorasi keragaman, perkembangan dan kemajuan sektor filantropi.

Tahun ini, FIFest 2018 diikuti lembaga-lembaga filantropi nasional dan global serta delegasi filantropi dari Tiongkok, Amerika Serikat, India, Colombia dan Singapura. Mereka akan hadir untuk berbagi inovasi,pengalaman serta menjajaki kemitraan. FIFest 2018 rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh beberapa Menteri, Komisi Negara, pejabat serta pegiat filantropi dan Nirlaba.

FIFest 2018 akan menampilkan beragam kegiatan dan inovasi Filantropi, seperti pameran inisiatif dan aksi-aksi sosial dari filantropi kalangan anak muda di area khusus bernama Selasar Filantropi Millenial. “Hadirnya selasar ini diharapkan bisa menjadi sarana edukasi bahwa untuk menjadi filantrop atau dermawan tidak perlu menunggu tua dan kaya raya,” tutur Timotheus Lesmana W Selaku Ketua Badan Pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia dalam jumpa pers yang berlangsung di 100 eatery & Bar,  Century Park Hotel, Jakarta Pusat. 

Selain selasar, FIFest 2018 seperti dijelaskan Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia, Hamid,akan menampilkan pameran dari lembaga filantropi, forum-forum filantropi,hiburan,serta launching kartu perlindungan dan jaminan sosial relawan.

FIFest 2018 akan menampilkan 80 stand yang terdiri dari universitas, lembaga filantropi, perusahaan dan lain sebagainya. Hadirnya stand dan acara tersebut diharapkan bisa mendatangkan 50.000 pengunjung.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment