Berita Hoax Harus Segera dilaporkan

Tangerangkota,Gpriority-Maraknya berita hoax yang terjadi belakangan ini mengenai pemilu 2019 tentu saja menimbulkan keresahan masyarakat terutama Kota Tangerang. Untuk itulah Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka secara langsung Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Anggota Satlinmas Kecamatan Karang Tengah, Rabu (27/03),agar berita hoax yang meresahkan warga Tangerang terkait dengan pemilu segera dilaporkan ke Bawaslu.

Dihadapan 107 Satlinmas Kecamatan Karang Tengah, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, mengingatkan anggota Satlinmas untuk tidak membuat resah dengan menyebarkan hoaks yang berakibat tidak kondusifnya suasana menjelang Pemilu 2019.

“Saya maunya Linmas ikut membantu pesta demokrasi di Kota Tangerang berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif,” ucap Arief.

Lebih lanjut,Arief mengatakan, Satlinmas harus bisa melerai atau menenangkan apabila terjadi keributan-keributan kecil di lingkungan masyarakat.

“Siapa tau tetanggaan tapi musuhan gara-gara beda pilihan. Berbeda pilihan itu biasa, karena kita hidup di negara demokrasi,” jelas Arief.

“Kalau ada ribut-ribut kecil lapor ke RT/RW. Jika sudah tidak bisa dinetralisir laporkan pada lurah, camat, polisi atau kodim bila perlu,” tambahnya.

Terkait dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Arief mengatakan ada 311 TPS yang tersebar di Kecamatan Karang Tengah. Untuk itu, terkait kecurangan-kecurangan yang mungkin saja terjadi saat Pemilu, Arief mengatakan bisa diminimalisir dan jika masih terjadi,dirimya sepenuhnya memberikan kewenangan pada Bawaslu Kota Tangerang untuk menindak tegas. “Kan ada Bawaslu, biar mereka yang menilai salah atau benar, curang atau tidak,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Arief menjelaskan Kota Tangerang siap songsong Pemilu 2019 yang berkualitas.(Hs)

Related posts

Leave a Comment