Bertemu Kemenko Polhukam, Xanana Gusmao Lanjutkan Pembicaraan Sebelum-sebelumnya

Jakarta, Gpriority- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menerima kunjungan Xanana Gusmao, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis, Timor Leste di kantornya, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Februari 2020.

Sejak tadi pagi agenda Mahfud MD sangat padat. Mulai dari menerima beberapa pejabat hingga menghadiri Rapat Terbatas Pimpinan Presiden RI di Istana Bogor sore hari ini. Xanana Gusmao melakukan pertemuan dengan Menko Polhukam yang baru dilantik 23 Oktober 2019, tahun lalu.

Ditanya awak media mengenai pembahasan pada pertemuan pada kali ini. Xanana menjawab melanjutkan pembicaraan yang sebelumnya sudah dibahas bersama Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi dan Menko Polhukam sebelumnya, Wiranto.

“Saya kira kalian tahu bahwa ini bukan kali pertama saya ke sini. Karena itu saya ke sini untuk melanjutkan pembicaraan yang dulu saya lakukan dengan Bu retno dan Pak Wiranto,” ujarnya.

Xanana menambahkan kedatangannya untuk melanjutkan kerja sama yang tertunda mulai dari bertukar pikiran hingga membahas technical team. “Dan kita masih antara Timor Leste dan Indonesia kami masih punya pending issues di land border, kemudian boundary. Dan kita di sini bertukar pikiran tentang apa yang akan kita lakukan dengan technical team itu semua.” pungkasnya. (Mila)

Related posts