“Best Bank in Asia” diraih Citi

Jakarta,Gpriority-Euromoney Award for Excellence merupakan penghargaan yang diberikan majalah Euromoney kepada bank yang telah membuat kemajuan terbesar di wilayah Asia selama 12 bulan.

Ada beberapa penghargaan yang diberikan oleh Euromoney Award for Excellence salah satunya adalah “ Best Bank in Asia”. Untuk kategori ini Citi yang mendapatkannya.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Indonesia adalah salah satu kontributor penting bagi rencana pertumbuhan Citi, dan penghargaan ini adalah sebuah pengakuan akan keunggulan platform yang kami miliki sehingga memberikan kontribusi besar terhadap masa depan Citi. Prioritasnya saat ini adalah membangun fondasi yang kuat dan tumbuh lebih jauh untuk mendukung target Citi secara global.”

Penghargaan “Best Bank in Asia” datang seminggu setelah Euromoney mengumumkan Citi secara global sebagai “Best Investment Bank”, “Best Bank for Financing” dan “World’s Best Bank for Corporate Responsibility”.

Editor Euromoney Award for Excellence mengatakan, “Perombakan yang dilakukan Citi di lini consumer dan digital telah mendorong Citi menghasilkan angka – angka yang mengesankan, tetapi ini bukan hanya tentang consumer. Citi pun unggul di sebagian besar wilayah dimana Citi  beroperasi. Contohnya, bisnis di lini transaction banking and markets adalah salah satu yang terbaik di kawasan ini. Besar namun inovatif, Citi adalah nama yang sulit dikalahkan dalam hal cash management dan trade finance dimana mereka berperan dalam rantai pasokan kliennya”.

Dalam 12 bulan terakhir, Citi mencatat empat kuartal pertumbuhan berturut – turut, menambahkan lebih dari US$ 1 miliar dalam pendapatan dan menyumbang 25% dari laba global Citi.

Pada tahun lalu, Citi telah mencetak keuntungan yang kuat dalam digital dan wealth management, menambahkan lebih dari 1 juta klien baru di mobile banking dan menumbuhkan asset under management (AUM) klien Asia menjadi US$ 256 miliar.

Dalam bisnis institusionalnya jaringan Citi di Asia semakin mendukung pertumbuhan perdagangan intra-Asia dengan pendapatan dari pekerjaan klien di koridor perdagangan Asia naik 33% pada tahun 2018. Citi juga mengumpulkan lebih dari US$ 100 miliar dari pasar modal internasional untuk klien Asia dan memberikan saran atas  lebih dari US$ 50 miliar di M&A yang melibatkan perusahaan-perusahaan Asia dalam 12 bulan terakhir. (Hs)

Related posts

Leave a Comment