Bikin Rumah Semakin Elegan Dengan Desain Shabby Chic

Desain shabby chic pertama kali berkembang di Inggris. Dan menyebar ke seluruh negara Eropa dan Amerika pada abad ke-18. Di tahun 1980-an, desain shabby chic mulai dikenal ke seluruh dunia, namun seiring perkembangan jaman, desain ini mulai ditinggalkan karena dianggap kuno.

Desain shabby chic kini kembali menjadi primadona. Desainnya yang sangat identik dengan warna-warna pastel yang lembut seperti merah muda, biru muda, putih, krem atau peach dengan aksen floral atau kancing (deep buttoned) yang khas,  bentuk furniturenya mengadopsi gaya klasik dengan lekukan pada bagian kaki atau sandaran dengan tampilan terlihat lebih modern tanpa ukiran dan finishing duco warna putih, serta cenderung terlihat anggun menjadi alasan kenapa shabby chic kembali disukai masyarakat.

Mendekorasi rumah dengan gaya shabby chic menurut Owner Shabbyhomedecor Aulia tidaklah terlalu sulit, langkah pertama yang dilakukan adalah memilih warna-warna kalem dan pastel serta tidak menggunakan kombinasi warna yang terlalu banyak.

Yang kedua, pemilihan bahan dan motif tekstil yang akan digunakan dalam ruangan, seperti tirai, taplak, sarung bantal dan pelapis pernak-pernik. Aulia menyarankan sebaiknya memilih motif floral, karena mampu membuat ruangan menjadi lebih anggun dibandingkan motif lainnya.

Ketiga adalah pernak-pernik. Untuk pernak-perniknya, Aulia menyarankan sebaiknya memilih desain bergaya oldies dan feminin.

Keempat berikan sentuhan antik, caranya dengan menggunakan furniture yang terlihat usang dimakan waktu. Namun, jika tidak menemukan furniture tersebut, Anda bisa mendapatkan kesan usang dengan cara mengampelas perabot Anda.

Kelima tambahkan chandelier. Peran chandelier di sini untuk menambah keanggunan bagi ruangan Anda. Keenam, tambahkan peralatan makan vintage di meja makan. Ketujuh, hias taman Anda dengan gaya shabby chic. Caranya dengan memilih tanaman bunga berwarna lembut serta perabot luar ruangan yang berkesan vintage dan usang. (GP-1)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment