Bimtek Kemenpar PerPres 16 Tahun 2018

Selama 3 hari (11-13 April 2018) Kementerian Pariwisata menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PerPres No.16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Kemenpar.

Acara yang berlangsung di Hotel Haris Vertu, Jakarta Pusat dibuka Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara pada Rabu (11/4).

Ditemui penulis pada (12/4) di Haris Vertu, Muslich selaku Auditor Madya pada Inspektorat Kemenpar yang menyelenggarakan acara ini, bimtek diselenggarakan untuk Sosialisasi PerPres No.16 Tahun 2018 terkait pengadaan barang dan jasa sekaligus mengurangi temuan-temuan BPK pada tahun kemarin.

Bimtek sendiri dibagi menjadi 3 sesi di 3 hari yang berbeda. Sesi yang pertama berlangsung pada 11 April adalah pengadaan barang dan jasa. Sesi kedua berlangsung hari ini (12/4) tentang Sosialisasi Tata Cara Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi Kemenpar. Dan ketiga, besok (13/4) Penyusunan Dupak BPKP(Penilaian Angka Kredit Oleh BPKP).

“Karena dalam setiap hari temanya berbeda, para pesertanya pun berbeda. Sesi pertama pesertanya adalah PPK dan Panitia Pengadaan. Hari kedua pesertanya adalah inspektorat,auditor dan PMPRB dan untuk besok khusus inspektorat saja,” tutupnya. (Hs.foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment