Bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online

Kabag Humas Kota Tidore Kepulauan, Asis Hadad (kedua dari kanan) menerima penghargaan dari IKP Kemenkominfo dalam bidang kontribusi foto
Kabag Humas Kota Tidore Kepulauan, Asis Hadad (kedua dari kanan) menerima penghargaan dari IKP Kemenkominfo dalam bidang kontribusi foto
Kabag Humas Kota Tidore Kepulauan, Asis Hadad (kedua dari kanan) menerima penghargaan dari IKP Kemenkominfo dalam bidang kontribusi foto

Bertempat di Novotel Kota Tangerang Banten, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) selama 3 hari (27 Februari hingga 1 Maret) menggelar acara Bimbingan Teknis Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online.

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI selaku pihak penyelenggara akan melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Media Center Daerah terbaik tahun 2016 pada senin malam (27/2) ditempat yang sama.

“ Ada dua piagam penghargaan yang diberikan IKP Kemenkominfo kepada daerah. Yang pertama Pengelola Media Center yang terbaik dalam kontribusi berita dan foto ke infopublik.id tahun 2016 yang lalu, dalam hal ini kategori berita. Kedua, kategori kontribusi foto ke website infopublik.id,” ujar Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rosarita Niken Widiastuti kepada awak media yang meliput.

Untuk kategori pengelola media center kontribusi berita dan foto ke infopublik.id tahun 2016 diraih ; Provinsi Riau, Kabupaten Sumenep, Kota Batam, Kabupaten Agam, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bone Bolango, Kota Singkawang, Kabupaten Sorong, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Banjar. Dan untuk kategori kontribusi foto ke website infopublik.id diperoleh;  Kabupaten Banjar, Kota Tidore Kepulauan , Provinsi Riau, Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Batang, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Gianyar, Kota Singkawang dan Provinsi Aceh.

Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengelola media enter Daerah yang telah berkontribusi baik dalam memberikan kontribusi baik itu dalam bentuk berita maupun foto ke website infopublik.id. Niken berharap pengelola media center untuk terus berkarya dan berkarya.

Dengan demikian informasi yang disampaikan bisa diketahui oleh publik.

Sementara itu Kepala Sub Direktorat Media Online Direktorat Pengelola Media Publik Ditjen IKP Nurlali mengatakan; Bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online ini diikuti oleh 25 daerah yang telah mendapatkan bantuan media center tahun 2016 yang lalu. Menurut Nurlali Bimtek ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengelola media center dalam berkontribusi berita atau pun foto. Kesepuluh pengelola Media Center yang terbaik dalam kontribusi berita dan foto ke infopublik.id tahun 2016 yang lalu. (HS)

 

 

Related posts

Leave a Comment