Bontang Raih IGA 2018

Jakarta, Gpriority-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada jum’at malam (7/12) menggelar Innovative Goverment Award (IGA) 2018.

IGA merupakan penghargaan yang diberikan Kemendagri kepada Pemerintahan Daerah yang melakukan inovasi dalam rangka memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Kemendagri atas penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana diamanatkan di dalam ketentuan Pasal 219 UU. Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Salah satu Pemerintah Daerah yang meraih penghargaan adalah Kota Bontang. Penghargaan diberikan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumalo kepada Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

Penghargaan ini menjadikan Kota Bontang sebagai satu-satunya kota yang mewakili pulau Kalimantan dan semakin mempertegas predikat sebagai “Kiblat INOVASI” di tanah Kalimantan.

Usai penghargaan, Bunda Neni begitu beliau disapa mengatakan, Innovative Goverment Award (IGA) 2018 menambah koleksi penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Bontang.
Kamis, 06 Desember 2018

” Perubahan itu sunnatullah dan pasti akan terjadi. Tapi bagaimana mengarahkan perubahan itu menjadi sesuatu yang lebih baik itu menjadi tugas bersama. Inovasi adalah salah satu bentuk perubahan menjadi sesuatu yang lebih baik lagi, baik dari segi manfaat dan segi pelaksanaanya. Dan menjadi satu-satunya Kota yang mewakili Kalimantan merupakan kebanggaan tersendiri, Bunda berharap penghargaan ini bisa mengharumkan Kalimantan terkhusus Kota Bontang sebagai daerah yang terus berinovasi,”kata Bunda Neni.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan Masyarakat Kota Bontang yang selalu memberikan Ide, Kritik dan Saran demi kemajuan kota Bontang.(Hs)

Related posts

Leave a Comment