Bukit Rhema Tempat Yang Asyik Untuk Berselfie Ria

Keyakinan Daniel Alamsjah bahwa akan banyak orang yang dateng ke Bukit Rhema atau lebih dikenal Gereja Ayam ketika membangunnya pada tahun 1992 menjadi kenyataan. Pasalnya hampir ratusan pengunjung datang ke tempat tersebut dalam setiap harinya.

Bukit Rhema terletak di Desa Gombong Kembanglimus,Magelang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sana bisa, apabila Anda dari Jogja maupun Magelang kota silahkan menuju Candi Borobudur. Dari depan Taman Candi Borobudur, Anda bisa belok kiri yakni melintasi jalan borobudur –salaman. Lurus terus sampai menjumpai gang atau jalan masuk menuju bukit rhema. Anda bisa menyaksikan plang petunjuk jalan. Gang itu terdapat setelah pintu masuk Punthuk Setumbu dan sebelum pintu masuk Bukit Purwosari, ikutilah jalan itu, lalu Anda akan sampai di Bukit Rhema. Guna menuju lokasi Gereja Ayam Bukit Rhema, Anda harus trekking dari area parkir sejauh 200 meter melalui jalan berbeton.

Namun begitu tiba di lokasi rasa lelah akan berubah menjadi senang. Pasalnya di Gereja Ayam Bukit Rhema, Anda akan menemukan pemandangan yang sangat indah seperti ketika melihat bangunan Gereja Ayam. Bangunan ini memiliki ornamen cantik serta terkesan vintage. Tak heran jika banyak orang yang mengambil foto di lokasi tersebut.

Belum puas, Anda bisa menuju bangunan pertama. Di sana Anda akan menemui ruangan yang berskat dan tidak dilengkapi jendela serta pintu. Naik pada lantai dua ada ruangan yang luas tanpa skat seperti halnya di gereja. Para pengunjung juga bisa naik ke lantai paling atas yakni tepat di crown gereja ayam tersebut. View disini telah terbukti keindahannya dan menjadi favorit para wisatawan.

Puas berselfie ria dan perut terasa lapar bisa mampir di kedai makanan yang terletak di lantai dua atau bisa juga menuju tempat makan yang terletak di parkiran.

Nah bagi Anda yang berminat ke Gereja Ayam Bukit , siapkan uang sebesar Rp.10.000,-.Uang ini diperuntukkan untuk membayar tiket masuk.Murah bukan? (Hs.Foto:Linos)

Related posts

Leave a Comment