Bunga Jelitha Ibrani; Ingin Mengharumkan Nama Indonesia

Sebagai pemenang kontes Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Bunga berharap bisa mengharumkan nama Indonesia.

Jum’at (3/11), Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu dan Ivan Gunawan menggelar konfrensi pers terkait keikutsertaan Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani ke ajang Miss Universe 2017 yang akan digelar pada akhir tahun 2017.

Dalam konfrensi pers tersebut, Bunga mengaku telah melakukan persiapan penunjang aura kecantikannya demi bisa membawa nama besar Indonesia di ajang tersebut.

“Saya melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa,” jelas Bunga.

Bunga juga mengaku bahwa dirinya juga telah mendapatkan pelatihan dalam merias wajah maupun rambutnya dari profession Make Up Artist Mustika Ratu.

“Belajar merias wajah dan rambut sendiri, yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dari Professional Make Up Mustika Ratu. Saya berharap, ilmu ini bisa saya terapkan di ajang Miss Universe, karena di ajang tersebut, para finalis tidak ada yang dirias oleh make up artis” kata Bunga.

Tertarik menjadi model sejak kecil

Bunga yang lahir di Jakarta pada 6 September 1991 merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Sejak kecil dirinya memang bercita-cita sebagai model. Guna mewujudkan impian tersebut, ia mengikuti show-show kecil pada pagelaran fashion show dari teman sang ibu. Di tahun 2005, Bunga mencoba mengikuti ajang pemilihan gadis sampul yang digelar salah satu majalah wanita ternama. Di ajang tersebut  dirinya hanya berhasil menjadi finalis. Di tahun yang sama dirinya juga mengikuti ajang pemilihan tahunan Gading Model Search 2005 dan Bunga berhasil mencetak prestasinya kembali dengan keluar sebagai Juara 1.

Berprestasi di dunia modelling dan memiliki karakter wajah yang sangat khas, membuat MD Pictures menawarinya bermain film pada tahun 2007.  Bunga pun mengiyakan tawaran tersebut dan ikut berpartisipasi dalam film horor bertajuk Lawang Sewu bersama Tsania Marwa dan Marcell Darwin.

Setelah film tersebut, karier Bunga di dunia model semakin menanjak. Ia dipercaya mewakili Indonesia di ajang Supermodel of Asia Pasific (kini Supermodel International) 2011 di Bangkok, Thailand. Pada tahun yang sama, Bunga juga dipercaya mewakili Indonesia di ajang Asian Model Search 2011 yang berlangsung di Singapura.

Seusai mengikuti  kontes model top tersebut, Bunga kebanjiran tawaran mengikuti berbagai pergelaran fashion show tingkat dunia, seperti Singapore Fashion Week, Indonesia Fashion Week, dan Jakarta Fashion Week.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Bunga kembali menorehkan prestasi gemilang untuk Indonesia dengan menjadi jawara di ajang Guess Girl South East Asia 2015. Prestasi itu membuatnya mendapatkan kontrak kerja di salah satu agensi model top di Los Angeles, Amerika Serikat.

meski memiliki segudang prestasi, Bunga ternyata merupakan tipe orang pendiam dan pemalu. Sebelumnya, ia sempat mengikuti seleksi Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2012 untuk wilayah Jakarta. Namun, saat itu usahanya belum membuahkan hasil.

Meski sempat jatuh bangun,  Bunga tidak menyerah begitu saja. Ia memberanikan diri menunjukkan kemampuannya dengan mengikuti seleksi PPI 2017, dan akhirnya terpilih menjadi wakil DKI Jakarta 5.

Berbekal pengalaman mengikuti kontes dunia dan pesona yang kuat itu mengantarkannya sukses menyabet gelar Puteri Indonesia 2017, sekaligus menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2017. (HS.Foto:HS)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment