Bupati dan Wakil Bupati Batola 2017 Resmi dilantik

Sabtu (4/11) merupakan momen yang ditunggu oleh masyarakat Barito Kuala (Batola). Pasalnya, di tanggal tersebut Hj. Noormiliyani AS.SH dan H. Rahmadian Noor ST resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batola periode 2017-2022.

Hj. Noormiliyani AS.SH dan H. Rahmadian Noor ST dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor. Acara yang dihadiri sejumlah pejabat penting di Kalsel berlangsung dengan hikmat. Nampak terlihat raut wajah kebahagiaan terpancar dari Hj.Noormiliyani SH dan H.Rahmadian Noor ST ketika pelantikan berlangsung.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor menyampaikan pesan kepada Hj.Noormiliyani SH dan H.Rahmadian Noor bahwa mulai dari pelantikan, tugas dan tanggung jawab sebagai kepala daerah sudah dimulai. Kewajiban untuk memimpin Kabupaten Barito Kuala (Batola) selama lima tahun ke depan merupakan tugas yang tidak mudah.

Gubenur juga mengingatkan untuk memegang prinsi penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, bebas pungli, dan bebas KKN dalam menjalankan roda pemerintahan. Tidak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati Batola juga dituntut untuk melakukan berbagai inovasi, meningkatkan kapasitas aparatur agar terhindar dari penyalahgunaan wewenang maupun korupsi.

”Bupati dan wakil bupati dituntut untuk  berinovasi, meningkatkan kapasitas aparatur, sehingga menghindari munculnya kasus-kasus penyalahgunaan wewenang atau korupsi” pesan Gubernur.

Ditemui seusai pelantikan,  Bupati Hj.Noormiliyani SH mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk melupakan perbedaan setelah pelaksanaan pilkada berakhir.

“Pilkada telah usai, saatnya kita rapatkan barisan. Lupakan perbedaan, mari bersama membangun Batola tercinta lima tahun ke depan,” demikian tegasnya.

Hj.Noormiliyani SH juga mengatakan siap menjalankan visi misinya bersama H.Rahmadian Noor  untuk memajukan Batola. Karena menurutnya, kepercayaan dari masyarakat adalah amanah yang wajib untuk dijalankan.

Senada dengan Hj.Noormiliyani SH, Wakil Bupati H.Rahmadian Noor yang ditemui dikediamannya di Jalan Galam Rabah 1 Marabahan mengatakan visi misi pasangan Dua Noor yang dikampanyekannya kepada masyarakat Batola  adalah janji yang harus dituntaskan, termasuk pembangunan, pendidikan, kesehatan serta air bersih.

Dengan niat untuk memajukan Batola ditambahkannya serta dukungan dari pihak keluarga besar khususnya istri, membuat langkahnya semakin mantap guna memberikan kontribusi, pemikiran dan perjuangan untuk kemajuan Batola.

“Sebagai Wakil Bupati terpilih, tentu saya saya siap membantu bupati yang nantinya akan bekerja dan menjalankan program dan apa yang kita lakukan adalah pemikiran kita bersama,” tutupnya. (GP.Foto:Istimewa)

Visi Bupati Hj. Noormiliyani AS.SH dan Wakil Bupati H. Rahmadian Noor ST

1.Terwujudnya Barito Kuala satu kata satu rasa. 

2.Membangun desa-menata kota bersama.

3.Menuju masyarakat sejahtera.

Misi Bupati Hj. Noormiliyani AS.SH dan Wakil Bupati H. Rahmadian Noor ST

1.Mewujudkan desa mandiri.

2.Meningkatkan produksi pertanian.

3.Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

4.Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment