Bupati Fakfak Kunjungi Bula

Bula,Gpriority- Senin (25/2) Bupati Fakfak Provinsi Papua Barat Mohammad Uswanas datang ke Bula Seram Bagian Timur untuk melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) kerjasama.

Dijelaskan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Fakfak Gerda M. Teurupun, SE yang ikut dalam kunker tersebut mengatakan, Penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua kepala daerah itu digelar aula Pandopo bupati kabupaten SBT.

Terkait dengan kerjasama yang ditandatangani Gerda mengatakan terfokus pada perikanan, kelautan, pendidikan, perdagangan, dan pasir.

Mengenai mou terkait pasir, Gerda mengatakan yang paling diutamakan. Hal ini dikarenakan Fakfak tidak boleh lagi mengambil pasir dari pesisiran pantai, dikarenakan merusak habitat laut. Bupati Fakfak yang tengah giat membangun infrastruktur pun langsung melakukan kerjasama dengan Pemda SBT dikarenakan SBT memiliki pasir yang berasal dari gunung yang lebih kuat.

Lebih lanjut dikatakan oleh Gerda, Pemda SBT menyambut baik adanya kerjasama ini.  Dan SBT setelah bupati kembali dari Australia akan melakukan kunjungan ke Fakfak.(Hs.Foto:istimewa)

Related posts

Leave a Comment