Bupati Fakfak Mohammad Uswanas: Rakornas PB Bentuk Kepedulian Pemerintah Terhadap Penanggulangan Bencana

Sentul,Gpriority-Puncak acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) yang berlangsung di Sentul Internasional Convention Center (SICC) pada Selasa (4/2/2020) dihadiri sejumlah kepala daerah termasuk Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas-M.Si.

Mohammad Uswanas menyambut baik hadirnya acara Rakornas ini. Pasalnya acara ini menunjukkan bahwa pemerintah peduli dengan bencana sehingga mengkoordinir daerah secara nasional. ” Selain itu ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat serius sekali dalam menangani bencana alam yang terjadi di Seluruh Indonesia,” ujar Mohammad Uswanas.

Terkait hasil Rakornas, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Fakfak, I Putu Wartama SP menjelaskan bahwa Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas-M.Si dan Sekda Drs Ali Baham Temongmere, MTP sangat respon sekali. Bahkan beliau juga telah memerintahkan Putu Wartama setelah tiba di Fakfak untuk melakukan rapat koordinasi dan daerah-daerah yang terkena bencana juga harus disiapkan sebaik mungkin.

Untuk pesan yang disampaikan Presiden Jokowi seperti mitigasi bencana dan penanggulangan,penanaman pohon,koordinasi untuk kebencanaan, Putu mengatakan siap menjalankan.
Fakfak seperti dijelaskan oleh Putu telah membuat satu pos untuk petugas dan pemantau di daerah yang sering terjadi kebakaran pada saat musim kering tiba.

Hal ini untuk menanggulangi dan mencegah kebakaran di daerah tersebut.
Mengenai penanaman pohon,BPBD akan lebih banyak berkoordinasi dengan OPD-OPD yang terkait termasuk TNI dan Polri.(Hs)

Related posts