Bupati Mahulu Ajak Warga Dukung Germas Dalam Peringatan HKN Ke-53

Bertempat di BPU Ujoh Bilang Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH pada hari senin (13/11) menggelar peringatan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Dalam acara yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Komandan Satgas Pamtas RI Yonif 141 dan sejumlah kepala OPD Mahulu. Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH memberikan sambutan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi beberapa kegiatan yang dilakukan pada HKN ke-53 sebagai bentuk kepedulian kesehatan kepada masyarakat. 

Adapun kegiatan yang dimaksud adalah lomba kebersihan lingkungan RT dan rumah sehat, bakti sosial operasi katarak gratis di 3 Kecamatan Laham, Long Bagun dan Long Hubung. Seminar Lansia Sehat, Festival Pemilihan Lansia Sehat Kuping Panjang dan Lomba Fotografi Lansia Kuping Panjang. Healty Day yang diisi senam massal, Pencanangan Gerakan Keluarga Sehat, lomba menggambar untuk TK/PAUD dan Siswa SD, lomba juru kampanye kesehatan, lomba hasta dan karya dari sampah, lomba sms cepat mengenai pesan kesehatan, family day serta yang terakhir malam puncak peringatan HKN ke-53.

Bonifasius Belawan Geh, SH  berharap dengan adanya rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sesuai dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Merubah pola hidup tidak gampang, tetapi ingatlah bahwa sehat itu lebih murah daripada sakit, meskipun Pemerintah telah memberikan program kesehatan bagi warga tidak mampu, namun sehat itu lebih baik dari segalanya,” tutur Bupati.

Bupati juga berharap agar partisipasi tenaga kesehatan semakin kompak sehingga pelayanan kesehatan akan semakin baik.(Kominfo Mahulu)

 

Related posts

Leave a Comment