Bupati Morowali Drs Taslim:Festival Maulid Nabi Bentuk Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

Morowali,Gpriority-Senin (4/11),Festival Maulid Nabi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah resmi dibuka oleh Bupati Drs.Taslim.
Dalam sambutannya, Bupati Taslim mengatakan, banyak sekali acara yang digelar dalam festival ini.

“Inti dari kegiatan Festival Maulid Akbar yang akan digelar pada tanggal 4 – 9 November 2019 mendatang adalah bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW”, tambahnya.

Bupati Taslim juga mengatakan, ” Di dalam proses penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Morowali khususnya di dalam visi kami yakni mewujudkan masyarakat Morowali bersama.Ada beberapa hal yang telah dilakukan, salah satunya memberikan ruang kepada pengembangan seni dan budaya”.

Taslim juga menghimbau agar kegiatan ini tidak hanya dijadikan seremonial tetapi merupakan bagian dari kegiatan yang akan ditampilkan Pemerintah Kabupaten Morowali di masa yang akan datang termasuk kegiatan seni dan budaya Morowali.

Taslim juga mengatakan, Kabupaten Morowali diyakini akan tumbuh dengan sangat pesat perkembangannya.Dan juga akan menjadi salah satu daerah di Indonesia yang akan dikenal dengan industrinya.

“Namun saya berpesan jangan sampai industri membuat kita meninggalkan adat istiadat,meninggalkan seni dan budaya kita. Oleh karena itu, kami tetap yakin bahwa bagaimanapun pesatnya perkembangan teknologi dan industri di Morowali. Kami akan tetap menjaga dan memelihara budaya lokal kita dan sekaligus menjadikan sebagai media pengembangan ekonomi.kiranya apa yang Kami lakukan sekarang dan ke depan, kami sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat Morowali,” tutup Taslim.(Hs.Foto:Riri)

Related posts