Calculus Cup 2018, Ajang Menambah Wawasan Mengenai Kalkulus

Jakarta,Gpriority-Calculus Cup merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Matematika untuk mahasiswa yang sedang menempuh program Sarjana (S1) maupun Diploma Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Kependidikan dan Jurusan yang mempunyai mata kuliah Kalkulus se-nasional.

Kompetisi ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antar Universitas sekaligus menguji dan menambah wawasan mengenai kalkulus. Tahun ini adalah tahun ke-10 BEM MATEMATIKA UNJ melaksanakan Event besar ini dengan tema “The Kingdom Of Calculus.

Untuk tahun ini materi-materi yang diujikan,berupa soal benar-salah, teka-teki, dan soal-soal kalkulus yang berpedoman pada buku Kalkulus karangan Purcell jilid 1 dan 2. Selain itu juga ada seminar bermanfaat yang tentunya bertemakan Kalkulus.

Mengenai jumlah peserta, Adit selaku ketua panitia dalam sambutan sebelum seminar  kalkulus pada Minggu (23/9) mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti Calculus cup 2018 ada 96 tim  yang berasal dari 9 regional di Indonesia diantaranya adalah  Universitas Riau , Universitas Lampung, Uniksa (Universitas pendidikan Ganesha), Universitas Hasanudin, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya Malang, Universitas sebelas Maret  dan Universitas Mulawarman.

“Harapan kami Calculus cup bisa berkembang lagi ke seluruh Indonesia khususnya di Indonesia bagian Timur  dan daerah-daerah pelosok. Mungkin 2-3 tahun ke depan saya harap Universitas Cendrawasih (Uncen) bisa mengikuti acara ini,” tutup Adit.(Hs.Foto:HS)

 

Related posts

Leave a Comment