Chizu

Nikmat Kejunya Terasa Sampai dilidah

Seperti apakah rasanya teh yang di atasnya dengan keju? Itulah pertanyaan yang hinggap di otak penulis ketika berada di sebuah cafe teh bernama Chizu. Penasaran penulis pun segera memesan satu cup original black tea. Tidak lama kemudian pesanan pun datang. Datangnya pesanan ini malah membuat penulis kebingungan, sebab tidak ada sedotan yang biasa dipergunakan untuk meminum teh di cafe-cafe lainnya, yang ada hanyalah pisau plastik kecil.

Melihat penulis kebingungan, seorang pria yang  ternyata pemilik Chizu bernama Sonny Thjaiyahdi datang menghampiri. Dijelaskan oleh Sonny, minum teh di Chizu caranya berbeda dengan minum teh di cafe-cafe lainnya, karena plastik penutupnya harus dipotong terlebih dahulu dengan menggunakan pisau plastik kecil. “ Tujuannya agar bisa merasakan rasa keju yang sudah bercampur dengan teh,” ucapnya.

Langsung saja penulis praktekkan caranya, dan benar saja ketika diminum rasanya enak sekali. Selain original black tea, di Chizu terdapat pula menu teh lainnya seperti matcha, caramel, chocolate, green tea, hingga hazelnut.

Mengenai harga tidak perlu khawatir, masih terbilang murah untuk ukuran cafe, yakni Rp.25.000,- hingga Rp.30.000,-.

Bicara mengenai nama, Sonny menjelaskan bahwa Chizu diambil dari bahasa Jepang yang berarti keju. “ Nama ini sesuai dengan konsep cafe kami yakni teh keju,” tutur Sonny.

Mengenai kenapa berkonsep teh keju, Sonny mengatakan, karena di Indonesia teh dengan keju di atasnya belumlah ada, sehingga di tahun 2017, dirinya membuka restoran berkonsep keju. Dan setelah dibuka, cafenya yang terletak di Food Plaza,Freshmarket, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara ramai dikunjungi pembeli.

“ Mungkin karena berbeda dengan teh lainnya dan juga rasanya yang sangat lezat, sehingga Chizu ramai dikunjungi pembeli dalam setiap harinya,” ujar Sonny.

Ramainya pengunjung yang datang di cafe yang buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB membuat Sonny berencana membuka cabang Chizu di Central Park dan Lippo Mall. Hadirnya cabang tersebut, diharapkan Sonny  bisa semakin mendekatkan Chizu dengan para pembelinya.(HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment