Cultural Values Indonesia Fashion Week 2019

Cultural Values merupakan tema yang diangkat pada Indonesia Fashion Week 2019 yang berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 maret 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Menurut Poppy Dharsono Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), tema ini sejalan dengan visi dan misi APPMI untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan khasanah budaya Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional sekaligus mempermudah promosi budaya dalam era ekonomi global yang makin tak terbatas.

Poppy juga mengatakan, Ada banyak perancang yang mempergelarkan fashion bertemakan budaya Indonesia, namun hanya lima perancang saja yang dipilih oleh penulis. Kelimanya adalah Sugeng Waskito dengan  tema pesona lekuk borneo. Dinas Pariwisata Gorontalo dengan tema Karawo Ubuwa, Yogiswari Pradjanti dengan tema “ Joy and Harmoni”,Abhie dengan tema “Naha”, dan Risza dengan tema “Moronene Di Walio”.

Kelima perancang tersebut menampilkan fashion budaya yang trendy tanpa meninggalkan etnik budaya daerah itu sendiri.(Hs.Foto:Dok’IFW2019)

Related posts

Leave a Comment