Daniella Fitria Praptono: Pendidikan Seni Untuk Anak Itu Penting

“Pendidikan seni untuk anak-anak itu amatlah penting,” itulah ucapan Daniella Fitria Praptono yang ditemui penulis saat pameran “ Yes,The Future Has Been Sold” di Gedung D Galeri Nasional (28/7).

Namun sayangnya dalam kurikulum pendidikan, seni rupa untuk anak-anak tidak dimasukkan, padahal di usia tersebut bakat serta potensi akademis dan non akademis dari anak bermunculan serta sangat potensial untuk disalurkan ke berbagai bidang.

Berbekal keprihatinan tersebut, Daniella begitu ia biasa disapa bersama komunitas Ruang Rupa mendirikan RURUKids. Hadirnya RURUkids yang bergerak di bidang pendidikan seni rupa disambut baik masyarakat, ini bisa terlihat dari banyaknya orang tua yang mengikutsertakan anaknya di RURUkids.

Selain RURUkids, Daniella juga bercerita tentang perjalanan hidupnya. Sejak kecil dirinya mengaku menyukai dunia seni rupa karena tertarik dengan hasil karya yang dibuat oleh Paman dan neneknya. Ketertarikan inilah yang membuat Daniella memperdalam ilmu seni rupanya dengan masuk pendidikan seni grafis di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Pilihan yang tidak salah mengingat dirinya kini menjadi salah satu perupa ternama di Indonesia.(HS.Foto:HS)  

 

Related posts

Leave a Comment