Demo Masak untuk Aksi Peduli Lingkungan

Bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar dialog dan demo masak, Senin (28/5). Dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat juga harus turut membantu dalam menjaga hutan dan lingkungan. “Karena (ada) banyak sumber daya alam yang dimiliki Indonesia untuk (dapat) dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai peningkatan ekonomi,” paparnya.
Bersama Chef Surya Caesar dan Chef Yulia Zenith, demo masak pun berlangsung ceria. Di bulan Ramadhan ini, kedua chef tersebut mengenalkan beberapa hidangan dan berbagi resep dengan para peserta. Hidangan tersebut antara lain Sup Hutan Nusantara, Choco Nutty Log Cake, dan minuman Choco Forest.
Beberapa menu tersebut tentunya menggunakan bahan-bahan alami. Tak hanya itu, para chef pun mencoba untuk menyajikannya dalam bentuk yang bertemakan alam dan lingkungan. Menurut Chef Surya, menu-menu yang ditampilkan juga dapat dijadikan lahan bisnis karena rasa dan bentuknya yang unik. “Chocco nutty (harganya) bisa 400 ribu kalau di jual,” ungkapnya diiringi tawa peserta.
Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini juga dihadiri oleh penyanyi sekaligus Duta Lingkungan Hidup Oppi Andaresta, Putri Pariwisata Indonesia Astira Intan, Miss Earth Indonesia Michelle Victoria, dan Anggota DPR RI Fadel Muhammad. Bertemakan ‘Hutan Sehat, Kuliner Murah’, para peserta yang hadir didominasi oleh para komunitas pecinta lingkungan, ibu rumah tangga, dan mahasiswa. (RA)

Related posts

Leave a Comment