Dewasa Pun Harus diberikan Imunisasi

Jakarta,Gpriority- “ Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun harus diberikan imunisasi, terutama bagi para traveler dan juga jamaah haji maupun umroh,” ucap Dr.Irwin Tedja,SpPD saat memberikan seminar mengenai vaksin pada saat acara sarasehan pimpinan RSUP Persahabatan dengan awak media, senin (24/6) di Auditorium dr.Soepandi Moekajin Sp.P Gd.Griya Puspa RSUP Persahabatan.

Imunisasi seperti dituturkan Irwin Tedja merupakan suatu program kesehatan yang sangat penting bagi semua manusia. Hal ini dikarenakan imunisasi dapat mencegah berbagai macam penyakit yang akan menyerang manusia.

Menyadari pentingnya imunisasi, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan baru-baru ini mengembangkan unit pelayanan vaksinasi. Unit pelayanan vaksinasi ini terpisah dengan unit yang melayani orang sakit, sehingga resiko  tertular penyakit saat berada di ruang tunggu sangat kecil. Tidak hanya itu vaksin yang disediakan terjamin mutu dan kualitasnya karena adanya sistim rantai dingin yang baik.

Para dokter yang melakukan vaksinasi  di RSUP Persahabatan pun terjamin mutunya karena telah memiliki sertifikat pelatihan vaksinologi. Untuk pelayanan vaksin apa saja yang terdapat di RSUP yang telah mendapatkan akreditasi Internasional dari Joint Commission International (JCI) dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Internasional, Irwin mengatakan vaksinasi meningitis, influenza,pneumokokous,hepatitis b, yellow fever,hpv dan difteri tetanus. “ Bagi calon jemaah haji dan umroh akan diberikan vaksinasi meningitis, influenza dan pneumokokous. Tidak hanya itu, RSUP Persahabatan juga akan memberikan sertifikat vaksinasi internasional kepada calon jamaah haji dan umroh yang telah melakukan vaksinasi,” tutup Irwin.(Hs.Foto:Hs)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment