Digital Technology Indonesia Untuk Revolusi Industri 4.0

Jakarta,Gpriority-Seiring dengan perkembangan teknologi di tanah air,transformasi digital semakin mengemuka dalam beberapa tahun ini di Indonesia. Hal ini tentu saja ikut mempengaruhi pengusaha yang menjalani bisnisnya secara tradisional beralih ke aspek teknologi.

Selain transformasi digital,  revolusi industri 4.0 tengah ramai pula dibahas di Indonesia termasuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).Jokowi berharap sektor industri 4.0 bisa menyumbang penciptaan lapangan kerja yang lebih banyak serta mendorong lebih banyak investasi dan inovasi baru yang berbasis teknologi. Implementasi industri generasi keempat ini tentu saja harus diikuti dengan pembentukan ekosistem yang sehat dan berkesinambungan, agar efektif dan dapat menggerakkan seluruh sektor ekonomi di Indonesia.

Guna menjawab tantangan tersebut, Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI),Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) bekerjasama dengan Antheus Indonesia menggelar acara Digital Technology Indonesia pada Rabu (28/11) di Jakarta Convention Center (JCC) dengan mengangkat tema “Digital Transformation and Industry 4.0”.

“Acara ini diharapkan bisa menjadi platform yang ideal bagi para pemimpin perusahaan dan influencer Industri untuk memahami dan mendiskusikan bersama tren perkembangan teknologi saat ini dan masa depan, sehingga bisa menjadi informasi untuk mendukung pengambilan keputusan perusahaan dalam melakukan transformasi digital, “ujar Ketua Umum ACCI Alex Budiyanto.

Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso menambahkan hadirnya event ini bisa mengedukasi keberadaan 25 DPD APTIKNAS dari Aceh hingga Papua sehingga bisa berusaha untuk melakukan transformasi digital menuju era industri 4.0.

Terkait dengan acara Alex menjelaskan ada konferensi,pameran dan awarding night.

“Mengenai target peserta adalah perusahaan yang akan atau sedang melakukan transformasi digital menuju era industri 4.0,” jelas Alex.

Setditjen Aptika Sadjan yang mewakili Dirjen Aptika mengatakan,Kominfo mendukung sekali hadirnya acara ini.Karena masyarakat bisa semakin pintar dalam menjalankan industri di era teknologi ini.

“Mudah mudahan pameran yang diadakan antheus bisa menjadi acara yang menjadi kontribusi bagi perkembangan digitech Indonesia,” tutup. (Hs.foto:Hs)

 

 

Related posts

Leave a Comment