Drop Point J&T Express Serdang: Jemput Ditempat Gratis

Mungkin nama J&T Express  bagi sebagian orang sangat asing terdengar di telinga Anda. Hal itu dikarenakan J&T Express merupakan perusahaan baru di bidang ekpedisi.

Meskipun baru, perusahaan yang dimiliki oleh Jet Lee ini rupanya mampu menarik pangsa pasar yang cukup banyak baik di Jabodetabek maupun daerah-daerah lainnya yang berada di Pulau Jawa. Menurut  Sprinter Drop Point J&T Ekpress Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Muhammad Riski Patutohim yang ditemui penulis dikantornya,  Alasan yang membuat para pelanggan beralih ke J&T Express adalah pelayanan dengan cara memanjakan calon customer nya.

Dijelaskan oleh Riski, Jika biasanya pada ekspedisi lain pelanggan sendiri yang mengantarkan paket kiriman ke agen atau tempat ekspedisi nya untuk mengirim barang, atau bisa juga dijemput dengan ketentuan ada minimal berat barang yang akan dikirim. Di J&T berbeda, bagi yang tidak bisa dateng, paket kiriman Anda akan dijemput ke rumah atau kantor oleh staf  J&T Ekpress.

“ Download aplikasi J&T di smartphone Anda, setelah itu buka aplikasi J&T, pilih Kirim Sekarang, dan isi form, kurang dari 1 jam, Kurir J&T sudah tiba didepan rumah Anda untuk mengambil kiriman tanpa minimum berat, walaupun kiriman hanya 1Kg, jasa pick-up tetap dilayani dan gratis, langsung transaksi ditempat pembayaran langsung cash dengan kurir J&T nya. Seperti ekspedisi pada umumnya, kurir J&T sudah menyiapkan bukti kiriman berupa resi yang ditulis manual ditempat penjemputan,” urai Riski.

Selain itu Anda akan sangat mudah untuk cek tarif kiriman dimanapun berada, cukup buka aplikasi J&T, pilih cek tarif, masukkan daerah asal dan daerah tujuan serta berat kiriman, dan ongkos kirim sudah langsung terlihat. Ongkos kirimnya pun relatif sama dengan ongkos kirim ekpedisi lainnya bahkan ada beberapa lokasi yang lebih murah dibandingkan ekpedisi lainnya.

Dalam aplikasi J&T ada juga fasilitas tracking atau lacak kiriman, dan kerennya lagi kalau malas untuk ketik nomor resi, bisa langsung scan barcodenya. Data hasil tracking yang ditampilkan sangat jelas dan mudah dipahami.

Untuk ukuran consumer courier, J&T itu unik karena mereka tidak membuka agen dengan sistem franchise dimana setiap orang dapat menjadi partner untuk membuka agen-nya masing-masing. J&T memiliki sistem sentralisasi agen yang dinamakan Drop Point yang berfungsi sebagai penghubung antara pengiriman dan pengantaran paket dari pelanggan.

Drop Point ini biasanya terletak di setiap kecamatan dan untuk kota besar jumlahnya bisa lebih dari satu. Misalkan untuk Palembang sendiri, Drop Point J&T ada di hampir setiap kecamatan sehingga akses pengiriman dan pengantaran paket ke alamat tujuan menjadi lebih dekat.

Setiap Drop Point J&T memiliki sprinter atau kurir-nya masing-masing sehingga tidak ada istilah Drop Point hanya sebagai tempat untuk menerima paket saja. (HS.Foto:HS)

 

 

Related posts

Leave a Comment