DWP 2017 Siap Menggoyang JI Expo

Pada 15 hingga 16 Desember 2017, masyarakat  di seluruh Indonesia akan beramai-ramai mendatangi Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Jakarta Pusat untuk bergoyang. Pasalnya, di tanggal tersebut akan digelar festival musim terbesar dan ternama di dunia yakni Djakarta Warehouse Project (DWP).

DWP sendiri merupakan ajang musik yang digelar oleh Ismaya Live dan mendapatkan dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno karena diyakini bisa meningkatkan perekonomian.

Senada dengan Sandiaga,  Sarah Deshita selaku Assistan Brand Manager Ismaya Live dalam konfrensi pers yang digelar pada rabu (29/11) di Blowfish, Jakarta Pusat juga mengatakan bahwa, acara DWP 2017 kali ini diyakini bisa meningkatkan devisa sebesar Rp.350 miliar.

“Di acara DWP 2017, dipastikan menambahkan devisa sekitar Rp 350 Milyar. Akan perhitungan optimis, sebab dari 100.000 pengunjung, pasti 35 persen atau sekitaran 35.000 pengunjung diantaranya adalah orang asing. Berdasar dari survei kita di kegiatan yang sama di tahun lalu, mereka (orang asing) pasti menetap sepekan di Indonesia dan dapat menghabiskan uang per-orang minimal Rp 10 juta. Maka devisanya, bisa bertambah,” terang Sarah.

Yang membuat Sarah yakin bahwa di tahun ini bisa meraup devisa sebesar Rp.350 Milyar adalah tiket DWP sebanyak 80% sudah habis terjual dan seluruh hotel yang berada di kawasan Kemayoran sudah banyak dipesan oleh wisatawan asing.

Untuk acaranya sendiri, Sarah mengatakan Pada hari pertama, yaitu Jumat tanggal 15 Desember, DWP 2017 akan menampilkan Cesqeaux, David Gravell, Flume (DJ set), Ilan Bluestone, Marshmello, NWYR,Ookay, Purple Haze, R3HAB, Robin Schulz, Slander, Tiesto, Vini Vici, Zatox, dan Zeds Dead.

Di hari kedua penyelenggaraannya pada hari Sabtu tanggal 16 Desember, DWP 2017 akan menghadirkan Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstradamus, Galantis, Hardwell, Loco Dice, Richie Hawtin, dan Steve Aoki.

 Hari kedua DWP 2017 akan dibuat lebih meriah dengan kehadiran special stage dari touring concept asal Barcelona bernama Elrow. Dengan konsep khasnya, Elrow akan membawa tema ‘Psychedelic Trip’ lengkap dengan dekorasi dan tata produksi spektakuler yang telah berhasil ditampilkan di TomorrowLand bulan Juli lalu. Kehadiran Elrow di DWP 2017 akan menjadi kali pertama Elrow membawa konsepnya ke benua Asia.

 Tahun ini, DWP untuk pertama kalinya juga akan menampilkan genre hip hop dengan dibawanya rapper asal Amerika Serikat Desiigner dan rapper-rapper Asia dari kolektif 88rising yaitu Rich Chigga, Higher Brothers, Keith Ape, dan Joji.

 Selain musisi-musisi internasional, sederet musisi-musisi regional dan Indonesia juga akan memeriahkan DWP 2017. Musisi-musisi regional dan Indonesia yang akan tampil di DWP 2017 adalah Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Moe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, Fun On A Weekend, Hizkia, Iyal Noor, Patricia Schuldtz, Stan, Yesterday Afternoon Boys, MC Bam, MC Drwe, Flicker Screen, Isha Hening, dan RPTV.

DWP 2017 yang dipersembahkan oleh Newland.id senantiasa mengajak para partygoers untuk lebih berani dalam membuat keputusan melalui kampanye #gueDECIDE. Sebagai pesta akbar di penghujung tahun, Newland.id melihat DWP 2017 sebagai ajang yang tepat untuk merayakan berbagai keputusan yang telah diambil di sepanjang tahun. Maka, Newland.id mengajak para partygoers untuk bersenang-senang bersama serta menjadi lebih berani untuk mengambil keputusan di tahun yang akan datang.

“Di tahun kesembilan DWP, banyak sekali hal-hal baru yang kami tampilkan seperti special stage dari Elrow yang dikenal dengan ‘world’s craziest party’ dan juga adanya genre musik hip hop,” ujar Sarah. 

 Lebih lanjut dikatakan oleh Sarah, Panggung utama DWP yaitu Garudha Land juga akan bertransformasi menjadi lebih futuristik dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.(HS) 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment