E-Comerce Indonesia Menuju ke Tingkat Global

Jakarta,Gpriority-Diadakannya forum e-comerce pada hari Senin (9/12) di Hotel Borobudur,Jakarta menurut Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (Kemendag) Suhanto, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya pelaku usaha dengan pemerintah.

” Diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemahaman peserta mengenai e-comerce dan menentukan langkah produk lokal menjadi global,” ucap Suhanto.

Suhanto juga mengatakan selain e-comerce, pada hari Kemendag juga meluncurkan hari belanja online nasional yang akan diselenggarakan pada 11-12 Desember 2019. Untuk tema yang diangkat semua bisa online.

” Yang menarik dari acara harbolnas tahun ini adalah UKM hasil alam juga diperbolehkan untuk ikut online,” ucap Suhanto.

Terkait dengan acara e-commerce forum,Suhanto mengatakan diikuti 550 peserta.

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto saat membuka acara mengatakan, “Ini merupakan perhelatan yang tepat bagi negara kita.sebagai negara terbesar di dunia. Apalagi perkembangan internet juga tumbuh cepat dan sudah dipergunakan masyarakat. Tahun 2019 mencapai 171 juta jiwa berdasarkan data asosiasi pengelola internet Indonesia.

“Agus juga mengatakan, pemerintah sangat mendukung perkembangan e-commerce.Dalam rangka mendukung pertumbuhan e-commerce. Banyak hal yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UKM yang ingin menjadi pelaku e-commerce, mulai dari pelatihan e-commerce hingga ekspor.

“Melalui kolaborasi bersama Antara pemerintah dan e-commerce kita bisa memajukan perekonomian Indonesia bersama,” ucap Mendag Agus.

Terkait dengan Harbolnas,Agus mengatakan bahwa Harbolnas bertujuan untuk memperkenalkan produk dalam negeri secara online. “Untuk itulah pada hari ini diluncurkan pula harbolnas 2019,” ujar Agus.

Berbagai platform online akan memberikan diskon besar besaran pada ajang Harbolnas.

Kemendag berharap acara ini dapat berjalan lancar dan memasarkan produknya secara efisien ke ranah global.(Hs.Foto:Hs)

Related posts