E-Commerce Semakin Berkembang

Jakarta,Gpriority-” Perubahan sudah pasti terjadi. Dan kita harus mengikutinya. Tahun 2015 saya berinteraksi dengan idEA. Dan banyak sekali perubahan yang akan terjadi termasuk kehadiran E-Commerce. Di situ saya belajar apa yang akan terjadi di tahun depan. Setelah dipelajari, maka peranan pemerintah berpindah dari regulator menjadi fasilitator. Dan Alhamdulillah berpindahnya peran pemerintah mampu mendukung perekonomian digital Indonesia,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat membuka Pasar idEA 2019 yang berlangsung di Hall A dan B JCC.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini juga mengatakan, berkembangnya E-Commerce membuat idEA selaku asosiasi E-Commerce Indonesia harus mengakreditasi anggotanya bukan pemerintah. Pemerintah hanya memfasilitasi. Salah satu yang diakreditasi adalah cara pengirimannya.

“Hal ini harus dilakukan untuk melindungi teman teman E-Commerce. Jika tidak demikian maka ketika terjadi suatu masalah akan membuat E-Commerce menjadi jelek,”tegas Chief RA.

Diakhir sambutan Chief RA berpesan kepada pemerintah daerah yang hadir untuk memfasilitasi ekonomi digital dalam hal ini khususnya E-Commerce. Karena E-Commerce mampu membuat perekonomian di Indonesia semakin tumbuh.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment