Employee Engagement Program Technoplast

Cikupa,Gpriority-PT.Trisinar Indopratama yang merupakan salah satu perusahaan produsen plasticware terbesar di Indonesia dengan brandnya bernama technoplast pada rabu (5/9) melakukan kegiatan donor darah di kawasan pabrik milik perusahaan yang berada di Cikupa, Tangerang, Banten. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang merupakan karyawan PT. Trisinar Indopratama.

Dijelaskan oleh Marwati selaku Corporate Human Capital Manager, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara yang telah dijalankan oleh perusahaan dalam program employee engagement program.

“Bulan Agustus hingga September ini, adalah bulan yang semarak untuk dirayakan. Baik dalam membangun semangat nasionalisme maupun semangat berbagi pada sesama. Sejak memasuki bulan Agustus yang terasa istimewa ini, selain memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dan juga perayaan Asian Games Jakarta Palembang ke-18. Kami telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memacu semangat kerja yang kompetitif antar karyawan di ranah olah raga. Ada lomba badminton hingga futsal.Di Bulan September yang mana erat kaitannya dengan Hari PMI, kami mengadakan donor darah untuk seluruh karyawan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati seluruh karyawan pada saudara kita yang membutuhkan,” tutur Marwati.

Employee Engagement Program merupakan program yang dilakukan berdasarkan masukan karyawan kepada perusahaan, dimana perusahaan akan mengakomodir kebutuhan karyawan dengan menanamkan 3 (tiga) prinsip : Kepuasaan dalam bekerja, komitmen perusahaan kepada karyawan dan wewenang perusahaan kepada karyawan. Hal ini diakui oleh Marwati, agar perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mengakomodir program yang dapat meningkatkan kepedulian karyawan terhadap banyak hal salah satunya kepedulian terhadap sesama.

Seperti diketahui, donor darah memberikan banyak manfaat kepada pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya. Pertama, pendonor dapat mengetahui golongan darahnya dan memeriksakan kesehatan secara teratur (jika donor darah dilakukan 3 bulan sekali). Kedua, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh dan pendonor yang rutin mendonorkan darahnya setiap 3 bulan sekali dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, terutama pada laki – laki sebesar 30% (British Journal Heart).

Sjamsoe Tahar Indra, selaku salah satu Direktur Technoplast menyatakan bahwa, melalui program ini seluruh karyawan dapat terus menjaga kesehatan diri. Selanjutnya, agar kegiatan donor darah ini mendapat antusiasme yang lebih tinggi lagi, karena perusahaan menangkap kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepegawaian yang bermanfaat bagi sesama.(Hs)

Related posts

Leave a Comment