Empowering Geothermal for Indonesia’s Energy Sustainability

“Empowering Geothermal for Indonesia’s Energy Sustainability” merupakan tema yang diangkat dalam acara The 6th Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2018 yang diadakan pada 5-8 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Dijelaskan Ketua Asosiasi PanasBumi Indonesia (API) Prijandaru Effendi dalam acara Indonesia Geothermal Community Gathering di Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat (6/5), tema ini dianggap tepat karena melihat situasi ekonomi serta kebijakan dan regulasi pada saat ini, memberdayakan panas bumi dengan berbagai inovasi secara maksimal untuk energi berkelanjutan.

Terkait dengan jumlah peserta IIGCE 2018, M.Ikbal Nur selaku Ketua Pelaksana IIGCE 2018 mengatakan diharapkan lebih dari jumlah pengunjung di IIGCE 2017. ” Pada IIGCE 2017 lebih dari 600 peserta yang mengikuti acara ini. Mengenai jumlah pengunjung, panitia mencatat 6000 orang,” ucap M.Ikbal.

M.ikbal juga mengatakan untuk tahun ini IIGCE 2018 rencananya akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla serta menghadirkan Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi,SDA dan Lingkungan Hidup Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Giriana selaku pembicara kunci.

Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Rida Mulyana dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada API karena masih konsisten melaksanakan kegiatan IIGCE. Ia berharap acara ini tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan olej pemerintah guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penyediaan tenaga listrik dari energi terbarukan.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment